Duel 6 Gol, Persib Bandung Gasak PSS Sleman

Persib Bandung vs PSS Sleman
Sumber :
  • instagram

VIVA – Persib Bandung meraih hasil bagus di laga lanjutan kompetisi Liga 1 melawan PSS Sleman. Bertanding di Stadion Manahan, Jumat 22 Oktober 2021, mereka berhasil mendulang kemenangan telak 4-1.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Tambahan tiga poin yang bikin Persib kini menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan 16 poin. Mereka hanya terpaut dua angka saja denga sang pemuncak, PSIS Semarang.

Sedangkan bagi PSS, kekalahan memuat mereka hanya duduk di peringkat 14 dengan raihan delapan poin hasil delapan laga.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pada laga itu, Persib padahal harus ketinggalan di babak pertama. Meski bermain dominan, namun Maung Bandung kecolongan di menit 34.

Berawal dari blunder di pertahanan, bola bisa direbut oleh PSS. Serangan cepat dilancarkan ke sisi kiri dan dengan tenang Nemanja Kojic menuntaskan peluang yang didapat menjadi gol. Skor 1-0 bagi PSS bertahan sampai turun minum.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Baru di babak kedua Persib benar-benar memperlihatkan taringnya. Baru 10 berjalan, mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui penalti Wander Luiz.

Lalu di menit 57, Persib langsung balik unggul 2-1. Mohammed Bashir mencetak gol dengan sundulan keras memanfaatkan umpan dari Zalnando.

Keunggulan itu membuat Persib semakin percaya diri. Merea lalu menambahkan pundi-pundinya di menit 62. Kembali Bashir yang mencatatkan nama di papan skor. Dia berhasil menfaatkan celah di area penalti PSS untuk melepaskan tembakan datar yang tak mampu diblokir lawan.

Menit 82, kiper Miswar Saputra kembali dipaksa memungut bola dari dalam gawang. Luiz mencetak gol keempat Persib dengan sundulan memanfaatkan sebuah tendangan bebas.

Walau tertinggal jauh, tak membuat PSS patah arang. Mereka tetap berjuang mencari gol tambahan. Dan hasilnya, menit 86, Irfan Jaya memperkecil jarak dengan lesakannya. Skor 4-2 bagi Persib bertahan sampai laga berakhir.

Susunan pemain:

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Ahmad Jupriyanto, Nick Kuipers, Zalnando, Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar (Wander Luiz 46), Marc Klok, Febri Hariyadi (Geoffrey Castillon 46), Mohammed Rashid, Ezra Walian, Frets Butuan (Esteban Vizcarra 70).

PSS Sleman: Miswar Saputra, Mario Maslac, Samsul Arifin (Derry Rachman 78), Asyraq Gufron, Bagus Nirwanto, Kim Jeffrey (Ocvian Chanigio 78), Juninho, Misbakus Solikin (Saddam Gaffar 64), Nemanja Kojic, Irfan Jaya, Irkham Milla (Arsyad Yusgiantoro 64).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya