Timnas Indonesia U-23 Menang Lagi, Nepal Jadi Korban

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-23 mendulang hasil bagus dalam uji coba melawan Nepal. Bermain di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat 22 Oktober 2021, mereka menang dengan skor 2-0.

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Dalam pertandingan ini pelatih Shin Tae Yong melakukan rotasi. Meski begitu, pasukan Merah Putih tetap bisa mengandalikan permainan.

Di babak pertama Timnas U-23 mendominasi. Sejumlah peluang juga didapatkan. Bahkan kans mencetak gol didapatkan saat laga baru berjalan 5 menit. Sayangnya tendangan Muhammad Firli masih melambung di atas mistar.

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

Peluang kembali didapatkan Timnas U-23 di menit 10. Tapi sundulan Komang Tri belum menemui sasaran.

Timnas U-23 benar-benar mengendalikan permainan. Tapi dari Nepal juga sangat rapi di pertahanan dan hanya memanfaatkan serangan balik. Sampai turun minum tidak ada gol yang lahir dalam laga ini.

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

Pada paruh waktu kedua Timnas U-23 melakukan sejumlah perubahan. Sejumlah penggawa inti dimainkan oleh pelatih.

Hasilnya permainan Timnas U-23 kian ganas. Dan pada 55, mereka bisa memecah kebuntuan melalui sontekan Hanis Saghara. Skor 1-0.

Serangan demi serangan terus dilancarkan. Timnas U-23 lebih mengandalkan tusukan-tusukan dari pemain sayap untuk membongkar ketatnya lini belakang Nepal. Sesekali kubu lawan juga bisa gantian mengancam, meski tidak ada yang menghasilkan gol.

Gol kedua Timnas U-23 baru tercipta di injury time babak kedua. Menit 90+3, Witan Sulaiman membobol gawang Nepal setelah mendapat umpan terobosan. Skor 2-0 menutup pertandingan ini.

Dengan demikian Timnas U-23 telah mencetak dua kemenangan dalam dua laga uji coba di Tajikistan. Sebelumnya mereka diketahui berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya