Ketar-ketir di Akhir, Persija Jakarta Kalahkan Madura United

Persija Jakarta vs Madura United
Sumber :
  • instagram

VIVA – Persija Jakarta mengemas poin sempurna dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 melawan Madura United. Bertanding di Stadion Madya Magelang, Jumat 22 Oktober 2021, Macan Kemayoran menang tipis 3-2.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Kemenangan yang membawa Persija kini duduk di posisi empat klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Sedangkan sang lawan, berada di peringkat 12 dengan delapan poin saja.

Penampilan Persija sudah garang sejak awal. Mereka langsung unggul 1-0 di babak pertama.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Gol pembuka oleh Persija dihasilkan oleh Marco Simic. Pemain asal Kroasia itu melepaskan tendangan geledek dari luar kotak penalti yang tak mampu dicegah oleh kiper lawan, Muhammad Ridho.

Pada babak kedua, penampilan Persija semakin menjadi-jadi. Mereka terus menekan Laskar Sape Kerrab dan membuat kubu lawan sangat kerepotan.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Anak-anak asuh Angelo Alessio lalu menggandakan keunggulan di menit 52. Alfriyanto Nico melakukan penetrasi dari sisi kiri lapangan. Dia lolos sampai ke kotak penalti dengan penuh percaya diri melepaskan tembakan di muka gawang Madura.

Kedudukan 2-0 membuat Persija bertambah percaya diri. Hanya 2 menit berselang, gol ketiga pun lahir.

Kembali Simic yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang dari Riko Simanjutak disundul ke arah tiang jauh meluncur mulus masuk ke gawang.

Unggul jauh membuat Persija lebih tenang. Sedangkan Madura mencoba bangkit dengan tampil lebih ngotot. Mereka sempat membuat tim ibu kota ketar-ketir, sebab pada injury time, pasukan besutan Rahmad Darmawan berhasil mencetak dua gol.

Menit 90+1, Madura memperkecil ketinggalan menjadi 1-3. Jaja mencetak gol melalui eksekusi penalti. Lalu di menit 90+5, Rafael Silva kembali membuat selisih skor menipis, menjadi 2-3.

Sayangnya, waktu yang sudah sangat mepet membuat Madura gagal menyamakan skor. Laga disudahi dengan skor 3-2 bagi kemenangan Persija.

Susunan pemain:

Madura United: M. Ridho, Dodi Alekvan (Novan Setya 74), Fachruddin, Jaime Xavier, Rendika Rama; Kim Jinsung (Samuel Christianson 90), Slamet Nurcahyo (Bayu Gatra 55); Alfin Tuasalamony (Silvio Escobar 74), Hugo Gomes, David Laly (Key Syahertian 55); Rafael Silva.

Persija Jakarta: Andritany; Rio Fahmi, Yann Motta, Otavio Dutra, Rezaldi Hehanussa; Maman Abdurrahman, Tony Sucipto (Marco Motta 79); Riko Simanjuntak (Braif Fatari 83); Dwiki Arya Purnomo, Yulfriyanto Nico (Dony Pamungkas 69); Marko Simic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya