PR Besar Shin Tae-yong dan Timnas U-23 Usai Menangi 2 Uji Coba

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-23 kembali tampil beringas ketika berhadapan dengan Timnas Nepal pada laga uji coba di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat 22 Oktober 2021. Skuad Garuda menang 2-0 di laga ini.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Hanis Saghara menit ke-55 dan Witan Sulaeman menit 90+3. Hasil positif ini melengkapi torehan manis di laga sebelumnya yang mampu menaklukkan Tajikistan dengan skor 2-1.

Diungkapkan pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong, hasil ini merupakan modal positif jelang menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 kontra Australia pada 26 dan 29 Oktober mendatang. Terdapat sejumlah progres dari para pemain yang terlihat dari dua laga uji coba ini.

Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

Skuad Timnas Indonesia U-23.

Photo :
  • Instagram/@pssi

"Terkait hasil tentu hal yang positif bagi kami. Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bermain meski cuma sebentar," kata juru taktik asal Korea Selatan dikutip situs resmi PSSI.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Wasit Nasrullo Kabirov Usai Timnas Indonesia U-23 Dilibas Qatar

Masih Banyak Kekurangan

Kendati demikian, pelatih 52 tahun itu merasa masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki dari Timnas U-23. Hal itu perlu dilakukan mengingat Timnas Australia memiliki kualitas dan peringkat yang jauh di atas Indonesia.

Dari situ, fokus Shin Tae-yong kini memoles pemain di sisa waktu jelang melawan Australia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein

"Dua uji coba ini, kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami. Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti. Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus," ucap eks pelatih Timnas Korea Selatan.

Indonesia akan melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober mendatang di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Bila mampu melewati Australia akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan dihelat di Uzbekistan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya