Timnas Indonesia U-23 Sapu Bersih 2 Uji Coba, Bagaimana Australia?

Latihan Timnas Australia U-23 jelang melawan Indonesia.
Sumber :
  • instagram.com/socceroos/

VIVA – Timnas Indonesia U-23 kembali tampil beringas ketika berhadapan dengan Timnas Nepal pada laga uji coba di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat 22 Oktober 2021. Skuad Garuda menang 2-0 di laga ini.

Jordi Amat Ungkap Neneknya Menangis saat Timnas Indonesia Pecundangi Vietnam

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Hanis Saghara menit ke-55 dan Witan Sulaeman menit 90+3. Hasil positif ini melengkapi torehan manis di laga sebelumnya yang mampu menaklukkan Tajikistan dengan skor 2-1.

Bagaimana persiapan Australia? Berbeda dengan Garuda Muda yang menggelar uji coba, hal serupa tak dilakukan oleh tim berjuluk Olyroos.

Shin Tae-yong Bongkar Kelicikan Klub Justin Hubner

Australia memilih menggelar pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Mereka kini ditukangi pelatih interim, Trevor Morgan.

Indonesia dan Australia akan bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 26 dan 29 Oktober 2021. Duel berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Kick off dua laga tersebut sama-sama digelar pukul 19.00 WIB.

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik ke Emil Audero Sebelum Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

Sebelumnya, China dan Brunei Darussalam juga tergabung di Grup G. Namun, dua tim ini memilih untuk mengundurkan diri.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengubah format pertandingan untuk Grup G. Australia dan Indonesia menjadi saling bunuh dalam dua leg, untuk menentukan satu tim yang lolos ke Piala Asia U-23 di Uzbekistan.

Australia Panggil Pemain Bundesliga dan Premier League
Pelatih Trevor Morgan sudah memanggil 21 pemain untuk menghadapi Indonesia. Komposisi Australia berbeda dibandingkan saat menekuk Argentina 2-0 di Olimpiade Tokyo 2020 pada 22 Juli 2021 silam.

Australia sudah tak lagi ditukangi Graham Arnold. Mereka diasuh Trevor Morgan yang menjadi pelatih interim. Morgan yakin pemain muda pilihannya ini memiliki ambisi tinggi.

"Kami senang dengan energi dan antusiasme yang ditunjukkan para pemain sejak tiba di Dubai. Sebagian besar skuad sudah menetap di kamp dan menunjukkan kerja fanstastis di tempat latihan," tutur dilansir situs resmi Federasi Sepakbola Australia.

Indonesia jelas wajib mewaspadai Australia. Apalagi, ada pemain dari Bundesliga dan Premier League yang dipanggil.

Pemain Timnas Australia U-23 yang memperkuat Brentford, Lachlan Brook.

Photo :
  • instagram.com/lachlanbrook18

Lachlan Brook tercatat sebagai pemain Brentford. Selain itu, ada juga pemain klub Bundesliga. Jacob Italiano merupakan pemain Borussia Moenchengladbach.

Sisanya, sebagian besar merupakan pemain yang merumput di A League (Liga Australia). Ada juga pemain yang tampil di Polandia, Wales dan Yunani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya