Persib Bandung Sempat Disulitkan Taktik Parkir Bus PSS Sleman

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung sukses memetik poin penuh setelah menundukkan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat 22 Oktober 2021. Maung Bandung menang dengan skor 4-2.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Persib sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Nemanja Kojic menit ke 34. Akan tetapi, Persib mampu membalikkan keadaan lewat empat gol di babak kedua. 

Empat gol Persib dicetak Wander Luiz menit ke-55, 81 dan Mohammed Rashid menit ke-57, 62. Adapun, gol kedua PSS dihasilkan melalui Irfan Jaya menit 86. 

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui timnya sempat kesulitan membongkar pertahanan rapat Elang Jawa di babak pertama. Pun dengan taktik yang diterapkan Robert tidak berjalan dengan baik. 

Persib Bandung vs PSS Sleman

Photo :
  • instagram
Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

"Saya rasa kami bermain sangat lambat di babak pertama, sangat sedikit inisiatif dari pemain. Kami juga memainkan formasi yang berbeda untuk menghadapi PSS dan mengutamakan kecepatan tapi tidak bekerja, "kata Robert usai pertandingan. 

Persib justru kecolongan lewat gol penyerang asing PSS, Nemanja Kojic. Gol terjadi karena kesalahan pahaman lini belakang Persib sehingga mampu dimanfaatkan Irfan Jaya cs. 

"Secara keseluruhan kami masih terlalu lambat. Kami kecolongan karena kesalahan sendiri, Sleman bermain bertahan se akan menerapkan taktik 'parkir bus', mereka bermain menunggu kami di belakang," ungkapnya. 

Kondisi ini membuat Robert putar otak di babak kedua. Pelatih berkebangsaan Belanda ini coba menurunkan duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. 

Kehadiran dua pemain tersebut membuat lini depan Maung Bandung lebih tajam. Wander Luiz dan Geoffrey Castillion punya peran penting dari empat gol yang dicetak Persib. 

"Di babak kedua kami coba mengubah formasi, kami mengubah cara bermain dan itu berhasil terbayarkan," terang eks pelatih PSM Makassar ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya