Persib Bandung Ingin Jaga Rekor Tak Terkalahkan Saat Bersua PSIS

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung sukses memperoleh poin sempurna saat bersua PSS Sleman pada pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat 22 Oktober 2021. Armada Maung Bandung menang dengan skor 4-2.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Kemenangan ini membawa Persib naik satu peringkat ke urutan dua klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin. Hanya selisih dua angka dengan PSIS Semarang sebagai pemuncak klasemen. 

Raihan tiga poin ini juga mencatatkan Persib sebagai satu di antara dua tim yang belum pernah mencicipi kekalahan di Liga 1 2021. Selain Persib, PSIS Semarang pun punya rekor yang sama. 

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut timnya masih berada di jalur yang benar. Sebab, sebelumnya Maung Bandung berhasil mengalahkan Bhayangkara FC 2-0. 

"Kami menang. Kami tetap dalam jalur yang tepat, kami sudah bermain di delapan pertandingan, kami menang empat kali dan imbang empat kali," kata Robert usai pertandingan. 

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Selanjutnya, Persib akan menantang PSIS di pekan kesembilan Liga 1 pada 26 Oktober 2021. Duel kedua tim diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik karena sama-sama belum tersentuh kekalahan. 

"Kita tahu Semarang punya catatan yang bagus di barisan pertahanan sehingga tidak heran mereka memimpin klasemen sementara sejauh ini dan masih mungkin akan berubah,"katanya. 

Pelatih asal Belanda ini bertekad melanjutkan tren positif saat berhadapan dengan PSIS. Kemenangan tentu akan membuat Supardi Nasir cs tetap bertahan di papan atas. 

"Jadi ini akan menarik, ini akan menjadi big match dan ini adalah laga yang ingin kami menangkan,"ucap Robert. 

"Karena sebelumnya kami sudah menang atas pemuncak klasemen sementara yaitu Bhayangkara. Sejauh ini karena Bhayangkara belum bermain maka PSIS yang memimpin klasemen," lanjut pelatih asal Belanda ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya