Habis Manis Sepah Dibuang, Elkan Baggott Tak Mau Bela Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan, Elkan Baggott tidak mau lagi membela Timnas Indonesia

Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

Pemain jangkung berposisi sebagai bek itu sebenarnya dibutuhkan Timnas Indonesia U-23 untuk laga kualifikasi Piala Asia 2022 melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober 2021.

Namun, pemain Ipswich Town itu selalu menolak saat dipanggil untuk bergabung dengan skuad Garuda, dengan berbagai alasan.

Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversi yang Rugikan Timnas Indonesia U-23

"Elkan Baggott itu sudah dihubungi beberapa kali tetapi tampaknya tidak ingin membela timnas Indonesia," kata Iriawan kepada wartawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyayangkan sikap Baggott. Padahal, menjelang Piala Dunia U-20 2021 yang pada akhirnya dibatalakan, Baggott mengejar PSSI agar bisa masuk dalam skuad.

Pengakuan Jujur Pelatih Qatar Usai Bikin Timnas Indonesia U-23 Menderita

Elkan Baggott jalani debut di Timnas Indonesia U-19

Photo :
  • PSSI

"Kami sayangkan itu. Dulu waktu mau masuk Timnas U-19 ngejar-ngejar kami, tapi sekarang ditawari timnas yang ada, dia tidak ada respons," tegasnya.

Lebih lanjut, Iwan Bule menyebut Baggott sepertinya ingin membela negara lain. Hal itu berdasarkan indikasi penolakan yang ditawarkan PSSI kepadanya.

"Kelihatannya begitu. Sudah beberapa kali kita kontak. Bahkan biometrik KTP kita fasilitasi waktu itu, dia tidak datang. Tidak masalah. Masih banyak pemain Indonesia lainnya," ucap Iriawan.

Habis Manis Sepah di Buah

Mungkin pribahasa itu yang tepat untuk menggambarkan sikap Baggott kepada Timnas Indonesia. Seperti yang diutarakan Iwan Bule di atas, pemain kelahiran Thailand itu cuma ngotot ingin memperkuat Timnas U-19 di Piala Dunia U-20. 

Namun, ketika Piala Dunia dibatalkan, ia sudah tidak mau lagi memenuhi panggilan Garuda. 

Pemain Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott

Photo :
  • pssi.org

Indikasi Baggott tak mau memperkuat Timnas Indonesia lagi sejatinya sudah tercium saat namanya tak masuk daftar pemain Timnas Indonesia untuk play off Kualifikasi Piala Asia 2023. Padahal publik menilai Baggott layak mendapatkan panggilan.

Namun ternyata, ada hal lain yang membuat nama Baggott tak ada dalam skuad Timnas senior maupun Timnas U-23. Hal itu lantaran tak ada lagi keinginannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya