Australia Diperkuat Pemain Bundesliga dan EPL, Timnas U-23 Tak Gentar

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Lawan berat akan dihadapi Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2022. Garuda Muda menghadapi Timnas Australia dalam duel leg pertama di  Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa 26 Oktober 2021.

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Australia jelas lawan yang berat untuk Indonesia. Apalagi, tim besutan Trevor Morgan membawa nama-nama terbaik termasuk pemain yang merumput di Premier League dan Bundesliga.

Ada Lachlan Brook yang tercatat sebagai pemain Brentford. Lalu, ada Jacob Italiano yang membela Borussia Moenchengladbach.

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Pemain Timnas Australia U-23 yang memperkuat Brentford, Lachlan Brook.

Photo :
  • instagram.com/lachlanbrook18

Terkait hal tersebut, pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong sama sekali tak gentar. Apalagi, Indonesia mau tak mau harus menekuk Australia. Itu setelah dua lawan lain di Grup G, China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur.

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

"Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat kesini. Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal. Pertandingan nanti sangat penting bagi kami, karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia," kata Shin Tae-yong, dilansir situs resmi PSSI,

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa situasi mundurnya dua tim menjadi tidak ideal bagi Indonesia. Karena hanya juara grup di grup G ini yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 mendatang di Uzbekistan.

"Terkait formasi dan siapa yang akan turun kami masih belum bisa menyampaikan karena juga melihat kondisi pemain hingga jelang pertandingan. Kami akui Australia tim yang kuat, tetapi kalau kami kerja keras dan peraya diri pasti akan dapat hasil terbaik," imbuh Shin Tae-yong.

Indonesia dan Australia akan bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 26 dan 29 Oktober 2021. Duel berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Kick off dua laga tersebut sama-sama digelar pukul 19.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya