Pengakuan Mengharukan Elkan Baggott Usai Disebut Tolak Bela Timnas

Pemain Ipswich Town dan Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott
Pemain Ipswich Town dan Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Elkan Baggott akhirnya buka suara terkait polemik yang terjadi dalam beberapa hari ini. Pemain 18 tahun tersebut sebelumnya diklaim ogah memperkuat Timnas Indonesia lagi.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Elkan Baggott sejatinya dipanggil ketika Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Mei 2021 kemarin.

Namun, pemain Ipswich Town itu disebut Iriawan menolak untuk bergabung dengan skuad Garuda, dengan berbagai alasan, ahkan hingga TC untuk kualifikasi Piala Asia U-23 di Tajikistan. 

Padahal, menjelang Piala Dunia U-20 2021 yang pada akhirnya dibatalakan, Baggott mengejar PSSI agar bisa masuk dalam skuad.

Elkan Baggott saat menjalani latihan di Timnas U-19
Photo :
  • PSSI

Elkan Baggott saat menjalani latihan di Timnas U-19

Hal tersebut membuat pecinta sepakbola Tanah Air meradang. Mereka menyampaikan kritik ke sosial media Baggott, bahkan sampai ke instagram Ipswich Town. Masifnya kritik yang datang, membuat Baggott pun menutup kolom komentarnya.

Kini, Baggott akhirnya buka suara. Dia menjelaskan semua alasan mengapa menolak panggilan Timnas Indonesia, melalui sebuah surat resmi kepada PSSI.