Berharap Ketajaman Wander Luiz di Laga PSIS Vs Persib

Bomber Persib Bandung, Wander Luiz.
Sumber :
  • instagram.com/wanderluiiz_

VIVA – Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz mengakhiri puasa gol saat menghadapi PSS Sleman, pekan lalu. Dia menyumbangkan dua gol dalam kemenangan 4-2 tim berjuluk Maung Bandung.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts berharap ketajaman Wander Luiz akan kembali hadir. Di mana ada laga melawan PSIS Semarang yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa 26 Oktober 2021.

"Untuk Luiz tentu itu tugasnya sebagai striker dan tugas dari semua pemain di tim mendukungnya. Jadi kami senang atas keberhasilan Luiz mencetak gol," kata Robert kepada wartawan. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Saya berharap Luiz bisa melanjutkan torehan mencetak gol, dia sudah menghasilkan gol yang krusial," imbuh juru taktik asal Belanda tersebut.

Robert juga ingin rekan duet Wander Luiz, yakni Geoffrey Castillion bisa mencetak gol. Dengan begitu, lini depan anak asuhnya akan berbahaya seperti musim lalu. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kami juga melihat ke depan, bagaimana Geoffrey Castillion untuk mulai mencetak gol secepatnya sehingga kami mempunyai dua striker dengan kapabilitas lagi," ucapnya.

Latihan Persib Bandung.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Tekanan dari Bobotoh

Saat ini Persib mendapat tekanan dari Bobotoh walau mereka bisa ada di peringkat ketiga dan belum sekali pun kalah. Robert tak mau berkomentar banyak.

Alasan Robert, tekanan itu tak cuma datang dari luar tim. Karena di dalam pun, ada juga tekanan. Hasil apapun yang didapat, adalah bagian dari sepakbola itu sendiri.

"Tekanan tidak datang dari luar, tapi tekanan datang dari dalam. Menang, imbang atau kalah itu adalah bagian dari permainan sepakbola," tutur Robert.

"Tentunya semua orang juga ingin menang karena itu datang ke pertandingan. Sejauh ini kami belum terkalahkan, itu catatan yang membanggakan," imbuhnya.

Melakoni delapan pertandingan di Liga 1 2021/2022, Persib telah mengumpulkan 16 poin. Mereka mendapat empat kemenangan dan empat kali imbang.

Sedangkan lawan mereka nanti, PSIS ada di urutan kedua. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar unggul dua angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya