PSIS Bakal Rombak Komposisi Tim Lawan Persib

Kapten PSIS Semarang, Septian David Maulana
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno.

VIVA – Coach PSIS Andrew Gillan memberi sinyal perubahan komposisi pemain saat melawan Persib Bandung di laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/21) malam nanti.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Hal itu karena ada beberapa pemain utama yang pada laga sebelumnya sempat cedera seperti Wallace Costa dan Hari Nur Yulianto, sudah pulih dan kemungkinan sudah bisa turun.

Namun begitu, penjaga gawang utama Jandia Eka Putra belum seratus persen bisa main. Ia sempat mengalami masalah kebugaran dan saat ini masih dalam pantauan tim medis. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra.

Photo :
  • https://www.instagram.com/jandiaekaputra30/

"Kita pantau, kalau harus absen masih ada kiper kedua yang juga tampil bagus,” kata I Komang Putra, pelatih kiper PSIS, Selasa (26/10/21).

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Sementara itu pelatih kepala PSIS, Ian Andrew Gillan, dalam keterangan pers Senin  (25/10/21) kemarin menyatakan optimis akan meraih hasil maksiml melawan Maung Bandung. Pasalnya, persiapan timnya sudah matang menghadapi laga bergengsi tersebut. Apalagi hingga saat ini PSIS belum terkalahkan. 

"Kita siap, meski kemungkinan akan ada perubahan komposisi,” katanya. 

Persib Beri Ancaman

Bek Persib, Victor Igbonefo memastikan kondisinya telah bugar. Begitu juga dengan rekan setim lainnya yang siap memberi performa terbaik di lapangan.

"Pemain Persib semuanya dalam kondisi bagus untuk tampil pada pertandingan nanti," kata Igbonefo.

Bek Persib, Victor Igbonefo

Photo :
  • Viva/Dede Idrus

Pemain naturalisasi ini melihat PSIS memiliki permainan yang solid. Makanya, dia meminta rekan setimnya untuk tidak lengah sepanjang pertandingan.

Apalagi sang lawan juga memiliki rekor belum terkalahkan di musim ini. Mereka berada satu tingkat di atas Persib dengan selisih dua poin.

"Untuk pemain PSIS, saya lihat mereka punya kolektivitas yang bagus, tidak ada satu pemain yang diwaspadai secara khusus karena bermain secara tim, tidak secara individual," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya