Hasil Liga 1: Persebaya Surabaya Tumbangkan Persija

Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa merayakan gol
Sumber :
  • Persebaya

VIVA – Duel klasik tersaji di Stadion Manahan Solo, Selasa 26 Oktober 2021, dalam laga lanjutan Liga 1 2021. Persebaya Surabaya menghadapi Persija Jakarta.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Peluang emas didapat Persebaya pada menit ke-18 melalui Taisei Marukawa Menerima umpan daerah dari Rendi Irwan, membuatnya berdiri tak terjaga. 

Taisei  sempat melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang, namun hakim garis terlanjur mengangkat bendera tanda offside.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Pada menit ke-25, Persebaya akhirnya unggul 1-0. Adalah Taisei yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persija, Taisei mampu mencuri bola dan membawanya berhadapan dengan Andritany. 

Dengan mudah pemuda asli Hiroshima, Jepang, itu mengelabui penjaga gawang Macan Kemayoran dan membawa Persebaya unggul.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Persija mendapatkan dua peluang pada menit ke-40 dan menit ke-44. Marko Simic mengancam melalui tendangan bebas di luar kotak penalti. Namun bola masih bisa diamankan kiper Persebaya, Andhika Ramadani.

Begitu juga dengan upaya Riko Simanjuntak. Tendangannya dari dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Andhika. Tak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama usai. Persebaya sementara unggul 1-0.

Di babak kedua, Persija mendapatkan peluang lebih dulu tepatnya menit ke-59. Hanya saja, Andhika mampu menepis sundulan terukur dari Simic.

Peluang emas didapatkan Taisei pada menit ke-78. Serangan balik cepat mampu membuat Pertahanan Persija kocar-kacir Namun sayang belum sempat melepaskan tembakan, Taisei harus dijatuhkan.

Dony Tri Pamungkas mendapatkan peluang pada menit ke83, namun tendangannya masih bisa dihalau Andhika yang tampil apik sejak awal laga.

Pada sisa waktu yang ada, Persija terus menggempur pertahanan Persebaya. Namun, sejumlah peluang gagal berubah menjadi gol. Hingga wasit meniupkan peluit akhir, keunggulan Persebaya 1-0 atas Persebaya tak berubah.

Susunan Pemain: 

Persija: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Yann Motta, Rohit Chand, Dwiki Arya; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Alfriyanto Nico.

Persebaya: Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Arif Satria, Alie Sesay, Reva Adi Utama; Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Rendi Irwan; Akbar Firmansyah, Jose Wilkson, Taisei Marukawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya