Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Ditaklukkan Australia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Timnas Indonesia U-23 kalah dari Australia pada laga leg pertama kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Berlaga di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa 26 Oktober 2021, Timnas Indonesia U-23 takluk 2-3.

Timnas U-23 sejatinya mampu membendung dominasi Australia di babak pertama. Namun, gawang Ernando Ari akhirnya bobol juga pada menit ke-52.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Mark Tokich membobol gawang Tim Garuda dengan sundulan menyambut umpan free kick di tiang jauh. Enam menit berselang, Australia menggandakan keunggulan mereka. 

Giliran Patrick Wood yang menceploskan si kulit bundar ke gawang Indonesia. Meski tertinggal 0-2 tidak membuat Indonesia patah arang.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Bagus Kahfi di laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia

Photo :
  • PSSI

Buktinya menit 66, mereka bisa memperkecil ketinggalan lewat tendangan Witan Sulaiman dari depan kotak penalti. Namun, Australia kembali menjauh.

Jakob Italiano membuat Australia unggul 3-1 usai membobol gawang Indonesia dengan sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-76.

Tapi itu juga belum membuat Indonesia menyerah.Taufik Hidayat yang baru masuk, mengoyak jala Australia dengan tendangan kencang di mulut gawang pada menit 84, membuat skor menjadi 2-3 dan bertahan hingga akhir laga.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku kecewa dengan hasilnya. Dia menilai, tidak seharunya skuad Garuda Muda menelan kekalahan dari Australia.

"Kami kalah dengan skor 2-3 dari Australia U-23 dan saya tidak terlalu senang dengan hasil ini," ucap Shin Tae-yong selepas pertandingan.

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan mengapresiasi perjuangan timnas U-23 Indonesia yang tak kenal lelah meski digempur oleh Australia U-23, hampir sepanjang laga.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Australia

Photo :
  • PSSI

"Saya memuji permainan anak-anak yang tidak menyerah sampai akhir pertandingan dan bisa mencetak dua gol," ucap Shin Tae-yong.

Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke Piala Asia U-23. Minimal syaratnya menang 1-0 untuk melanjutkan pertandingan hingga adu penalti.

Namun kalau timnas U-23 Indonesia menang dengan selisih dua gol maka Garuda Muda berhak lolos ke Piala Asia U-23 2021 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya