Persija Vs Persebaya, Seperti Kalah Sebelum Bertanding

Pertandingan Persija vs Persebaya
Sumber :
  • Persebaya.id

VIVA – Persija Jakarta menyerah 0-1 saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam pekan kesembilan Liga 1 2021/2022. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo pada Selasa 26 Oktober 2021.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dicetak oleh Taisei Marukawa. Legiun asing Persebaya asal Jepang itu membobol gawang Persija pada menit 25.

Pelatih Persija, Angelo Alessio mengakui jika anak asuhnya tidak bermain maksimal dalam pertandingan ini. Walau dari statistik tercatat mereka melakukan penguasaan bola 55 persen.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Akan tetapi, ada momen di mana pemain Persija melakukan kesalahan sendiri. Saat mereka tidak maksimal, Persebaya mencuri kesempatan untuk mengamankan tiga angka.

"Kami pantas kalah karena seperti tidak sedang bermain sepak bola pada babak pertama. Kami mencoba mengubah keadaan pada babak kedua dan bermain lebin baik, akan tetapi sulit," kata Angelo usai pertandingan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Sejatinya Persija memiliki peluang yang bisa dikonverso menjadi gol oleh Marko Simic. Namun, kiper Persebaya, Andhika Ramadhani, bermain berhasil menggagalkannya.

Pertandingan Persija vs Persebaya

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

"Saya rasa kami punya dua peluang untuk mencetak gol melalui Marco Simic, namun kiper mereka bermain cukup baik dan kami tak bisa mencetak gol," tutur Angelo.

"Ini adalah cara yang tidak baik untuk kalah dengan bermain seperti babak pertama. Namun kami harus tetap melihat ke depan untuk bangkit dan meraih kemenangan,” imbuhnya.

Buruk di Awal

Bek Persija, Maman Abdurahman juga mengatakan hal senada. Menurut dia, di babak pertama, para pemain kehilangan fokus pada permainan.

"Kami seperti kalah sebelum bertanding. Mereka menunjukkan ingin menang tapi kami tidak menunjukkan itu,” ujar Maman.

Memulai babak kedua dalam situasi tertinggal membuat Persija tersentak. Mereka coba mengubah permainan tapi memang tak berhasil mengubah skor.

“Di babak kedua kami mencoba mengubahnya dan saya pikir kami bermain sudah cukup baik. Akan tetapi memang tidak mengubah hasil," ujar Maman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya