Komitmen Majukan Sepakbola Virtual, Gelaran IFeL 1 Didukung PSSI

PSSI dukung gelaran IFeLeague 1
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Melihat perkembangan olahraga virtual yang semakin digemari masyarakat, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru berkomitmen untuk mendukung perhelatan sepakbola virtual. Sebagai bentuk komitmen tersebut, induk sepakbola Tanah Air menyatakan dukungannya pada gelaran IFeLeague 1.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

IFeLeague 1 merupakan turnamen sepakbola virtual yang bekerja sama dengan klub-klub peserta Liga 1. Nantinya, ada 12 klub Liga 1 yang akan berpartisipasi di kompetisi sepakbola virtual ini.

Turnamen ini akan dimulai pada 30 Oktober mendatang. Semakin menarik karena akan memperebutkan total hadiah Rp250 juta.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

“IFeLeague adalah kompetisi sepakbola virtual yang kerjasama dengan klub-klub sepakbola di Indonesia baik itu Liga 1 maupun Liga 2, tapi  kali ini kita masuk acara IFeLeague 1 jadi kompetisi hanya untuk liga 1,” kata Head of Indonesian Football e-League, Wiramahesa Putra Sutopo, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 27 Oktober 2021.

PSSI dukung gelaran IFeLeague 1

Photo :
  • PSSI
Fans Turnamen Mobile eSports Ini Membludak, Ada Peran Indonesia

“Ini musim kedua, musim lalu sebentar masih preseason dan musim ini kami sebut IFeLeague 1 season pertama karena gongnya baru di musim ini,” jelasnya.

Di sisi lain, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita, sangat berharap kerja sama ini bisa membuat olahraga sepakbola virtual ini semakin luas lagi peminatnya. Selain itu, juga menjadi wadah bagi para atlet Esports untuk semakin meningkatkan kemampuan dan mengasah mental bertanding.

“IFeL sudah ditunjuk secara resmi oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjadi operator untuk memajukan olahraga Esports," ujar Ira.

“Saya berharap dengan kolaborasi ini, seluruh pihak bisa bersinergi dan memiliki tujuan yang sama, yakni memajukan liga sepakbola virtual Indonesia yang lebih baik daripada sebelumnya,” tambah dia.

Dalam turnamen ini 12 klub akan bertanding selama lima pekan dengan sistem liga dengan perjuangan dalam merebut poin dari lawan sebelum masuk ke babak grand final.

Turnamen akan disiarkan setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu di ofisial YouTube Indonesia Football e-League.

Berikut daftar tim peserta IFeLeague 1 2021:
1. PSIS Semarang
2. Persita Tangerang
3. Barito Putera
4. Persik Kediri
5. Madura United
6. Borneo FC
7. Bhayangkara FC
8. Bali United
9. Persela Lamongan
10. Persiraja Banda Aceh
11. Arema FC
12. PSS Sleman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya