Merinding, Pesan Shin Tae-yong ke Timnas U-23 Jelang Lawan Australia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Satu laga lagi menentukan nasib Timnas Indonesia U-23 menuju Piala Asia U-23 2022 mendatang. 

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Australia bakal menjadi pengadang ambisi Timnas U-23. Jelang laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong pun memberi pesan menyentuh untuk skuad Garuda Muda.

Timnas U-23 wajib menang pada pertemuan kedua kontra Australia usai kalah 2-3 pada pertemuan pertama di Stadion Republican Central, Selasa 26 Oktober 2021.

Wasit Musuh Terbesar Timnas Indonesia U-23, Ini 4 Kontroversi Nasrullo Kabirov Semalam

Dalam unggahannya di instragram, Shin Tae-yong ingin berbicara langsung kepada para pemain perihal penampilan Garuda Muda melawan Olyrood di leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman pada laga vs Australia

Photo :
  • AFC
Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

"Kita kalah lawan Australia dengan skor 2:3 pada kemarin malam. Saya ingin bicara kepada para pemain bahwa telah bekerja keras dengan baik," ujar Shin Tae Yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun memberikan pesan penting nan menyentuh untuk laga kedua yang bakal berlangsung Jumat 29 Oktober 2021.

Shin Tae-yong menyebut, meski kalah pada pertemuan pertama, Indonesia memiliki peluang yang sama dengan Australia. Oleh karena itu, ia berharap para pemain tidak menyerah.

"Memang sisi physical kurang [kalah] dibanding pemain Australia tetapi saya berharap para pemain bisa punya pikiran dan hati untuk percaya diri, tidak menyerah dan pasti bisa menang," ucap Shin Tae Yong.

"Semoga pertandingan berikutnya menjadi pertandingan yang keren dan tidak disesali oleh parah pemain. Ayo semangat untuk para pemain kita," tegas pelatih 52 tahun itu.

Indonesia saat ini tertinggal 2-3 Syarat untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan adalah dengan menang 2-0. Apabila menang 1-0 pada 90 menit, maka laga akan dilanjutkan adu penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya