Tanggapan Pelatih Bhayangkara FC soal Ketertarikan Cardiff City

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster (kiri), memimpin sesi latihan tim
Sumber :
  • Instagram/@bhayangkarafc

VIVA – Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, dirumorkan masuk ke dalam kandidat manajer baru klub kasta kedua Liga Inggris, Cardiff City. Saat ini, Cardiff berstatus tanpa manajer setelah memecat Mick McCarthy.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Masuknya nama Munster sebagai salah satu calon manajer anyar Cardiff berawal dari kicauan seorang jurnalis Inggris bernama Will Unwin. Rumor ini disebut sebagai 'sayap kiri' atau tidak biasa, tapi pemilik Cardiff Vincent Tan memang ingin berinovasi.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Merebaknya rumor ini sempat mendapat respons COO Bhayangkara FC Sumardji. Dia mengaku bangga mendengar Munster dilirik klub luar, tapi polisi berpangkat Komisaris Besar itu tetap ingin sosok asal Irlandia Utara tersebut menjaga komitmennya.

Munster menanggapi rumor dirinya dibidik Cardiff. Bagi mantan pelatih Timnas Vanuatu tersebut, yang paling penting saat ini adalah meraih hasil terbaik bersama Bhayangkara FC.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Saya tidak tahu berita tersebut datang dari mana. Yang jelas, sekarang saya fokus ke Bhayangkara FC karena berita dari media kadang benar, kadang salah," ucap Munster.

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster

Photo :
  • bhayangkarasolofc.id

"Hal yang bagus sebenarnya karena bisa diketahui saya bekerja di sini (bersama Bhayangkara FC di Indonesia). Tapi, saya tidak mau sampai ada gangguan untuk pekerjaan yang sedang saya jalani di sini," tegas pelatih berusia 39 tahun tersebut.

Sejauh ini, Bhayangkara adalah pemuncak klasemen Liga 1 2021/22 dengan raihan tujuh kemenangan. The Guardian hanya imbang satu kali, dan baru merasakan kalah pada pekan ketujuh, ketika menghadapi Persib Bandung, yang membuat mereka difavoritkan menjadi juara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya