Hadapi 2 Agenda Besar, Timnas Indonesia TC di Turki

Timnas Indonesia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia dan Timnas U-18 akan menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Turki pada November 2021 mendatang.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

TC ini dilakukan sebagai persiapan menyambut dua ajang yakni Piala Dunia U-20 pada 2023 dan Piala AFF 2020 yang dijadwalkan berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Indonesia sejatinya didaulat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun ini. Namun, akibat pandemi COVID-19 yang mengerikan, FIFA akhirnya membatalkan ajang itu.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Meski pada edisi ini batal, Indonesia akan tetap menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang. Sedangkan untuk Piala AFF, Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos dan Kamboja.

Timnas Indonesia latihan jelang menghadapi Taiwan

Photo :
  • PSSI
Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Ini adalah kesempatan yang kesekian kalinya untuk skuad Garuda meraih gelar juara yang pertama kali. Sebab, capaian terbaik Indonesia hanyalah menjadi runner up.

Sekretaris jendral PSSI, Yunus Nusi mengatakan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan membawa para pemain ke Turki pada 18 November 2021.

“Insya Allah November ini timnas U-18 dan timnas Indonesia senior akan TC di Turki. Karena Shin Tae-yong pelatih timnas U-18 Indonesia juga jadi sekaligus membawa dua tim untuk TC di sana," kata Yunus Nusi kepada wartawan.

"Berangkat ke Turki tanggal 18 November sampai 3 Desember. Nanti timnas Indonesia senior dari Turki langsung ke Singapura untuk Piala AFF 2021. Sedangkan Timnas U-18 kembali ke Indonesia," sambungnya.

PSSI Maunya Juara, Shin Tae-yong Semifinal

Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia di Thailand.

Photo :
  • https://www.pssi.org/

Untuk Piala AFF, PSSI mematok target kepada Shin Tae-yong untuk bisa membawa Timnas Indonesia menjadi juara. Namun, itu bertolak belakang pada target Shin Tae-yong sendiri.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut cuma memasang target Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020. 

"Soal keinginan saya, targetnya adalah melaju sampai semifinal di Piala AFF. Itu memang berat, tapi kemenangan adalah kunci suksesnya," kata Shin Tae-yong
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya