Dibantai Persib, Persipura Masih Yakin Bisa Bangkit

Duel Persib Bandung vs Persipura Jayapura.
Sumber :
  • https://ligaindonesiabaru.com/

VIVA – Persipura Jayapura harus mengakui ketangguhan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 30 Oktober 2021. Mutiara Hitam takluk dengan skor akhir 0-3.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Kekalahan ini membuat Persipura semakin terpuruk di zona degradasi Liga 1. Saat ini, Persipura menghuni peringkat ke-17 klasemen sementara dengan 5 poin dari 10 pertandingan. 

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, mengaku kecewa dengan hasil akhir yang diraih anak asuhnya di laga tersebut. Padahal, para pemain sudah bekerja secara maksimal sepanjang laga. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

"Jelas dalam aspek hasil akhir kita pasti sangat kecewa karena kita mau dapat hasil akhir dan ini bisa jadi momentum kita bisa meraih kemenangan," ujar Jacksen usai pertandingan. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Namun, Jacksen melihat ada prospek bagus dalam permainan timnya. Ini memberikan harapan Ian Kabes cs bisa segera bangkit dan keluar dari keterpurukan. 

"Dari aspek pemain yang kita punya dan performance kita di babak kedua, walaupun kita pernah mengalahkan Persiraja, hari ini babak kedua memberikan harapan kepada saya sangat positif terhadap pemain yang kita punya," katanya. 

Pelatih berusia 53 tahun ini juga senang akhirnya bisa menurunkan empat pemain asingnya walaupun tidak secara bersamaan. Mereka adalah Henrique Motta, Takuya Matsunaga, Yevhen Bokhashvili dan Hedipo Gustavo. 

"Mungkin banyak orang bertanya kenapa saya tidak turunkan mereka (Hedipo dan Yevhen) dari awal, karena kita tahu kondisi fisik mereka berdua belum prima ya itu yang menjadi persoalan kita selama ini,"ungkapnya. 

"Untuk Hedipo Gustavo dia cukup bagus, ada faktor yang cukup membuat kita sedikit menguasai bola lagi, Yevhen juga,"tambah mantan pemain Persebaya Surabaya ini. 

Secara permainan, Jacksen melihat timnya mulai membaik di babak kedua. Para pemain mulai percaya diri dalam menguasai bola dan bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik. 

"Babak kedua penampilan pemain meski tidak membuahkan hasil maksimal dari hasil, tapi memberikan sebuah harapan bahwa timi ini bisa jadi lebih kuat lagi,"terangnya. 

"Di masa transisi yang kita sedang jalankan ini kita ada beberapa figur yang bisa nilai plus hari ini, kehadiran Nelson Alom di antara kita, saat ini kita tinggal mengumpulkan dan menyatukan semua pemain dalam momen yang pas supaya kita bisa kembali ke jalur kemenangan," kata Jacksen. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya