Stadion JIS Bisa Disewa Umum, Ini Daftar Lengkap Biayanya

Jakarta International Stadium (JIS)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT. Jakarta Propertindo (Perseroda) sebagai pengelola 2 (dua) lapangan latih sepakbola berstandar FIFA di Jakarta International Stadium (JIS) dibuka untuk masyarakat umum. Pemesanan bisa melalui laman yang telah disediakan.

Diplomasi Stadion Tiongkok, Eksploitasi Ekonomi atau Kemitraan Murni di Afrika?

"Pemesanan dan pengecekan jadwal lapangan latih hanya dapat dilakukan melalui https://www.gelora.id/," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Nadia Diposanjoyo kepada VIVA di Jakarta, Rabu, 3 November 2021.

Waktu operasional lapangan latihan saat ini adalah Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu. Dimulai pukul 06.00 WIB pagi dan pemesanan terakhir adalah pukul 19.00 WIB malam hari. Untuk harga sewanya bervariasi.

Persib Bekuk Persija, Obat Kecewa Bobotoh Tak Bisa Hadir di Stadion

Untuk pagi mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB dan Senin sampai Jumat dikenakan sewa Rp3.750.000. Pada Sabtu dan Minggu dikenakan biaya sewa Rp4.500.000.

Sedangkan, untuk siang harinya mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dikenakan biaya sewa Rp2.000.000. Mulai Senin sampai Jumat. Untuk hari Sabtu dan Minggu dikenakan biaya Rp3.000.000.

Bikin Heboh! Ed Sheeran Pakai Jersey Klub Elkan Baggott Saat Manggung di JIS

Sore atau malam mulai pukul 16.00 WIB hingga 18.30 WIB dikenakan biaya sewa Rp4.500.000 untuk hari Senin hingga Jumat. Tapi, Sabtu Minggu harga sewanya Rp4.750.000.

Selain hari tersebut, kata dia, lapangan latih JIS tidak beroperasi untuk umum dikarenakan dilakukanya perawatan rumput lapangan dan fasilitas sekitarnya guna memastikan konsistensi kondisi optimum rumput untuk digunakan kembali.

Jakarta International Stadium (JIS)

Photo :
  • Istimewa

Fasilitas Lengkap JIS

Pengguna lapangan latih JIS selain dapat merasakan kesegaran dan empuknya bermain di lapangan dengan rumput hybrid standar FIFA, juga dapat menggunakan fasilitas lain. Di antaranya: 4 ruang ganti pemain dengan 23 loker, Kamar mandi, dekker, hingga peminjaman bola saat bermain.

Selain itu juga disediakan wasit yang sesuai permintaan di luar harga pemesanan lapangan latih JIS) serta dua ruang tunggu (lounge) yang berada di selatan dan utara, tribun penonton yang ramah bagi penyandang difable beserta penerangan berstandar FIFA.

Ia meminta seluruh pelanggan pengguna lapangan latih JIS selalu ditekankan untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan gaya hidup “green” selama berada di Kawasan olahraga JIS. Yaitu dengan mengurangi penggunaan kemasan plastik sekali pakai, tidak membuang sampah sembarangan, serta senantiasa menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan sekitar.

Kemudian, calon pelanggan juga dihimbau untuk tidak mempercayai portal atau tawaran lain diluar yang sudah di informasikan melalu situs resmi diatas. "Jakpro tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian akibat melakukan transaksi diluar portal resmi yang sudah ditentukan untuk dapat merasakan sensasi bermain di lapangan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya