Persis Solo Syukuri Hasil Imbang Kontra AHHA PS Pati

Pemain Persis Solo, Rivaldy Bawuo, rayakan gol
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Pertandingan antara AHHA PS Pati melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 2 2021 berakhir dengan skor 1-1. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo itu, bos besar dari kedua klub masing-masing, yakni Kaesang Pangarep dan Atta Halilintar, absen hadir di stadion kebanggaan Wong Solo itu untuk menyaksikan pertandingan yang digelar pada Rabu malam, 3 November 2021.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Petinggi klub Persis Solo yang hadir di Stadion Manahan Solo di antaranya Presiden Komisaris PT Persis Solo Saestu (PT PSS), Mahendra Aga Khan Thohir dan Komisaris Utama PT PSS Kevin Nugroho.

Sementara itu pemilik klub PS Pati, Atta Halilintar yang biasanya rajin hadir untuk hadir di Stadion Manahan Solo untuk menyaksikan secara langsung timnya bermain, pada kali ini tidak hadir. Ternyata, bos AHHA itu sudah dua pertandingan absen hadir di stadion.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Dalam pertandingan lanjutan Liga 2 Grup C itu, PS Pati berhasil unggul terlebih dahulu melalui tandukan Muhammad Fayrushi pada menit ke-64. Tapi, kemenangan PS Pati yang sudah berada di depan mata itu sirna ketika Persis Solo mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Rivaladi Bawuo dijatuhkan di kotak penalti pada menit ke-73.

Pemain Persis Solo

Photo :
  • Fajar Sodiq (Solo)/ VIVA
Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Hanya saja, eksekusi penalti yang dilakukan Fabiano Beltrame gagal berbuah gol lantaran dihalau kiper PS Pati, Annas Fitranto. Beruntungnya, bola liar yang ditendang kembali oleh Fabiano malah mengenai tangan Rendra Teddy. Tak pelak, hadiah penalti pun kembali diberikan kepada Persis Solo.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas itu, Persis Solo pun menunjuk Rivaldi Bawuo sebagai algojo penalti. Tendangan dari titik putih itu berhasil ditunaikan dengan sempurna sehingga menyebabkan skor imbang menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang pada babak kedua.

Usai pertandungan Mahendra Aga Khan Thohir, Presiden Komisaris PT PSS mengatakan meskipun Persis Solo tidak bisa meraih poin tetapi berbagi poin dengan PS Pati merupakan hasil yang terbaik pada pertandingan kali ini. Menurutnya hasil tersebut cukup nyaman dibandingkan harus menelan kekalahan.

“Saya pikir (hasil imbang) itu lebih bagus dari pada kalah ya kan. Alhamdulillah kalau kita lihat dari grup, kita masih bisa ya nomor satu," ujar Mahendra saat ditemui usai menyaksikan pertandingan langsung di Stadion Manahan Solo, Rabu malam, 3 November 2021.

"Kami harus tetap optimis, karena memang ya hidup pun nggak bisa selalu di atas ya. Jadi, ini pelajaran untuk kami. Kami harus improve terus untuk diri kami,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya