3 Gol Persib di Babak Pertama Bikin Mental Pemain Persela Runtuh

Bomber Persib Bandung, Geoffrey Castillion.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Persela Lamongan harus mengakui ketangguhan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 4 November 2021. Persela takluk dari Maung Bandung dengan skor akhir 1-3.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Persela harus kebobolan dengan gol cepat Persib di menit ke-6. Maung Bandung berhasil membuka keunggulan melalui aksi Geoffrey Castillion setelah memanfaatkan umpan Mohammed Rashid.

Selanjutnya, Persib Bandung menggandakan keunggulan lewat gol Erwin Ramdani menit ke-21. Laskar Joko Tingkir sendiri sempat memperkecil keadaan menjadi 2-1 melalui tendangan Malik Risaldi.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Akan tetapi, permainan impresif Persib membuat barisan pertahanan Persela kewalahan. Alhasil, Persib kembali mencetak gol lewat tendangan keras Mohammed Rashid menit ke-32.

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan menyebut tiga gol Persib membuat mental anak asuhnya runtuh. Kondisi tersebut dimanfaatkan Persib menguasai pertandingan.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Selamat untuk Persib atas tiga poinnya. Pertandingan hari ini jujur saja kami lengah dan membuyarkan fokus terjadi gol begitu cepat, akhirnya sulit bagi kami untuk bangkit. ini jadi pelajaran bagi kami," ujar Iwan.

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan.

Photo :
  • Instagram/@perselafc

Tidak Fokus

Dalam sesi konferensi pers, Iwan meminta maaf karena tidak bisa fokus menjawab pertanyaan dari awak media. Pelatih berusia 63 tahun ini mengaku kecewa dengan hasil akhir yang diraih anak asuhnya di laga tersebut.

"Saya tidak terlalu fokus malam ini, jujur saja saya dalam kondisi yang sangat kecewa, saya tidak sampaikan, maaf jawaban-jawaban saya tadi kurang berkenan bagi rekan media karena saya kurang fokus," terangnya.

"Saya hadir ke konferensi pers ini untuk memenuhi kewajiban saya, jadi ada sesuatu yang tidak saya sampaikan di sini," tambahnya.

Dengan kekalahan ini, Persela masih menghuni peringkat ke 10 klasemen sementara Liga 1 dengan 12 poin. Sedangkan, Persib di puncak klasemen dengan 25 angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya