Indra Sjafri: Andai 18 Klub Liga 1 Punya Training Ground

Dirtek PSSI, Indra Sjafri hadiri launching training Ground ASIOP
Sumber :
  • ASIOP

VIVA – Direkrut Teknik PSSI, Indra Sjafri mengapresiasi ASIOP yang baru saja menggelar launching Traning Ground di Royal Sentul Park, Kabupaten Bogor, pada Minggu 7 November 2021.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Indra mengatakan, fasilitas yang mumpuni menjadi salah satu faktor terlahirnya pemain-pemain sepakbola terbaik Indonesia. Dia pun berharap agar ke depan apa yang dilakukan ASIOP bisa diikuti oleh klub-klub Liga 1.

"Andai 18 klub Liga 1 memiliki training ground sendiri seperti ASIOP, sepakbola Indonesia pasti akan jauh lebih baik," kata Indra Sjafri dalam sambutannya.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 dan U-23 itu pun berharap, seteah membangun training Ground, ASIOP bisa menjadi tempat tumbuhya para pemain-pemain muda terbaik calon masa depan Indonesia.

"Sekarang tantangannya adalah para talent scouting ASIOP untuk mencari pemain-pemain muda terbaik di seluruh Indonesia dan mengasahnya di sini," ucapnya.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

ASIOP resmikan Training Ground

Photo :
  • ASIOP

ASIOP Training ground (ATG) ini memiliki dua lapangan sepakbola dengan ukuran standar FIFA dan satu lapangan untuk latihan penjaga gawang.  

ATG menggunakan rumput sintetis dengan kualitas terbaik berstandar FIFA. ATG juga dilengkapi tribune penonton, locker room, fitness room, klinik kesehatan, merchant store, mushola, ruang kelas, cafe, dan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya. 

Lokasi ATG yang dekat dengan apartemen LRT City Sentul dan pintu tol Sentul ini juga menjadi nilai lebih karena kemudahan akses dan sarana untuk penginapan pemain atau atlet. ATG dengan luas 3 hektar ini mulai dibangun pada April 2021 dan selesai pada Oktober 2021. 

Dengan memiliki Training Ground, ASIOP berarti telah memenuhi aspek infrastruktur yang masuk dalam aspek yang menjadi indikator utama klub profesional.

Kini ASIOP telah memenuhi lima aspek sebagai klub profesional yakni sporting, infrastructure, personnel and administrative, legal dan aspek finansial.  Direktur ASIOP Ade Prima Syarif mengaku bersyukur ASIOP Training Ground ini dapat dibangun sesuai target. 

"Alhamdulillah kami bersyukur bahwa lapangan ini telah selesai dibangun dan kami juga bangga karena saat ini ASIOP semakin siap untuk terbang lebih tinggi. Hal ini sesuai dengan tagline kita di ulang tahun ke-24 yaitu We Are Ready,” kata Ade Prima Syarif.

"ATG ini menjadi salah satu tonggak sejarah ASIOP. Lapangan ini adalah akan menjadi saksi dalam perjuangan kami untuk memaksimalkan program pembinaan sepakbola yang selama telah kami jalani selama 24 tahun lebih,” kata Ade..

ASIOP resmikan Training Ground

Photo :
  • ASIOP

Sementara itu, Chairman ASIOP Ade Wellington mengatakan ATG ini dibangun untuk mendukung program ASIOP ke depan. 

“Setelah kami membangun ASIOP Training Ground ini bukan hanya untuk memenuhi standar latihan yaitu kebutuhan lapangan berkualitas, tetapi juga untuk standar kita bermain dan bertanding, karena ATG dilengkapi dengan tribune dan fasilitas-fasilitas lainnya.” 

“Ini menjadikan kami sebagai klub atau akademi dengan standar internasional yang sudah terpenuhi. Sehingga harapannya kami bisa meningkatkan kualitas pemain bukan hanya untuk bersaing di Indonesia tapi juga bersaing di tingkat regional.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya