Kabar Baik, Jordi Amat Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Asalkan...

Jordi Amat saat memperkuat Swansea City berduel dengan Wayne Rooney
Jordi Amat saat memperkuat Swansea City berduel dengan Wayne Rooney
Sumber :
  • AS

VIVA – Mantan bek Timnas Spanyol U-21, Jordi Amat mendeklarisakan kesiapannya memperkuat Timnas Indonesia, baru-baru ini. 

Mantan pemain Swansea City itu punya darah keturunan dari neneknya. Jordi Amat mengaku neneknya berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan yang pindah ke Spanyol.

Menurut Jordi, akan sangat luar biasa perasaanya bisa bermain menggunakan konstum Timnas Indonesia dan mewakili 270 juta orang. Pemain 29 tahun itu pun berharap momen tersebut bisa segera terwujud dan PSSI menjawab harapannya.

"Saya akan menyukai berkostum Timnas Indonesia karena saya tahu ini akan menjadi pengalaman luar biasa. Membela Timnas Indonesia, negara dengan 275 juta orang, akan brutal. Namun, saya tidak tahu bagaimana langkah selanjutnya," kata Jordi, kepada media Spanyol, AS.

Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat

Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat

Photo :
  • Jordi Amat / instagram

"Saya menunggu untuk melihat bagaimana momen ini bisa terwujud. Saya juga tidak tahu apakah niat saya sudah sampai ke PSSI," sambungnya.

Menanggapi deklarasi Jordi , Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, pemain yang kini memperkuat  KAS Eupen itu bisa saja mempekuat Timnas Indonesia.