Shin Tae-yong ungkap Kabar Baik Elkan Baggott dan Egy di Piala AFF

Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membantah kabar Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri tak bisa tampil di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Elkan dan Egy saat ini berkarier di Eropa. Elkan memperkuat Ipswich Towns, sedangkan Egy bermain di Liga Slowakia bersama FK Senica.

Kedua pemain tersebut dirumorkan tak bisa tampil di Piala AFF lantaran tak dilepas oleh klubnya. Sebab, Piala AFF tak masuk dalam agenda FIFA.

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Menanggapi hal itu, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Elkan dan Egy akan memperkuat Timnas Indonesia di ajang dua tahunan itu lantaran sudah mendapatkan izin dari tim-tim tersebut.

"Sebenarnya mereka dipanggil juga ke timnas untuk Piala AFF," kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

"Entah saya juga bingung dapat informasi darimana (Elkan dan Egy tak bisa main di Piala AFF). Tapi Elkan dan Egy sudah dapat izin untuk main di Piala AFF," ucapnya.

Ya, Elkan dan Egy masuk dalam daftar 26 pemain ang dipanggil Shin Tae-yog untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Nantinya para pemain akan melanjutkan TC di Turki untuk menjalani dua laga uji coba.

Rencananya, di sana Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba yakni melawan Afghanistan dan Myanmar pada 16 dan 25 November.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan terbang ke SIngapura untuk menjalani ajang Piala AFF yang bergulir pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya