Elkan Baggott Diharapkan PSSI, Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong

Elkan Baggott resmi memiliki KTP
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Berakhir sudah drama pandang Elkan Baggott dan Timnas Indonesia. Pemain Ipswich Town itu resmi mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Warga Negara Indonesia.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Elkan menjalani proses pembuatan KTP di kantor Ditjen Dukcapil Kemendagri, ditemani Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Selasa 9 November 2021.

Pemain berusia 19 tahun tersebut saat ini bergabung bersama timnas Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihgan (TC) di Jakarta.

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

TC ini sebagai persiapan mengikuti uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11) serta Myanmar (25/11) dan Piala AFF 2020 di Singapura.

Elkan Baggott saat menjalani latihan di Timnas U-19

Photo :
  • PSSI
Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur dan berterima kasih kepada pihak yang telah membantu proses pembuatan KTP Elkan.

“Alhamdulillah Elkan Baggott sudah mendapatkan KTP Warga Negara Indonesia. PSSI mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu Elkan mendapatkan KTP,” kata Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut mengungkapkan, Elkan sangat diharapkan PSSI dan pelatih Timnas Indonesia. Kemampuan Elkan diharapkan mampu menjadi tembok kokoh di lini pertahanan skuad Garuda. 

“Kami berharap dengan Elkan punya KTP dapat membantu proses administrasinya untuk pertandingan internasional Indonesia," kata Iwan Bule.

"Saat ini  pelatih Shin Tae-yong membutuhkan kehadirannya sebagai tembok kokoh pertahanan skuad Garuda,” ujar Iwan Bule, menambahkan.

Iwan Bule dan Elkan sempat ramai diperbincangkan pecinta sepakbola nasional. Hal itu lantaran Iwan Bule pernah menyebut bahwa Elkan tidak mau membela Timnas Indonesia.

Beberapa kali pemanggila untuk menjalani pemusatan latihan, Elkan tak pernah memberikan respons. Padahal, sebelumnya Elkan disebut ngotot ingin memperkuat Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 yang pada akhirnya batal karena COVID-19.

Setelah digempur para netizen Indonesia, Elkan pun mengirimkan surat permintaan maaf. Dia juga menjelaskan bahwa tidak ada niatan untuk menolak memperkuat Indonesia. 

Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Dia hanya mengikuti peraturan klub dan pemerintah Inggris soal larangan COVID-19. Bersama dengan surat itu, Elkan juga menegaskan bahawa dia siap memperkuat Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya