Kesan Pertama Elkan Baggott Jalani Latihan di Timnas Indonesia

Elkan Baggott saat menjalani latihan di Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Setelah resmi menjadi WNI dan memegang Kartu Tanda Penduduk (KTP), Elkan Baggott akhirnya menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Elkan hadir dalam latihan skuad Garuda di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu 10 November 2021.

Pemain berusia 19 tahun itu tampak tak canggung, meski baru bergabung dalam latihan yang sejatinya sudah dimulai sejak Senin lalu, 8 November 2021.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Dengan tubuhnya yang tinggi menjulang, Elkan dengan baik menghalau bola-bola atas dalam materi latihan bertahan. Di antara para pemain lainnya, bek Ipswich Town itu tampak akrab dengan Pratama Arhan.
 
Pemain yang sama-sama mengisi lini belakang itu memang sudah bermain bersama di Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 yang batal digelar tahun ini.

Usai latihan, Elkan mengaku tidak ada kendala dalam latihan perdananya. Perihal perbedaan bahas, menurutnya itu tidak terlalu menganngu lantaran ada beberapa pemain yang juga menggunakan bahasa Inggris.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

"Tak ada masalah beberapa rekan ada yang berbicara Bahasa Inggris. Tim pelatih ada juga yang langsung menerjemahkan Bahasa Korea ke Inggris. Oke-oke saja," kata Elkan.

Elkan merasa tersanjung dengan dukungan dari rekan-rekan satu timnya Dia juga bahagia masyarakat Indonesa memberikan dukungan kepadanya.

"Saya mau mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setim dan fans yang selalu mendukung saya selama ini," ucapnya.

"Saya sangat terkesan dibanding dengan di Inggris, di sini ada banyak sekali fans yang memberikan cinta. Pengalaman ini sangat gila. Saya sangat mengapresiasi untuk bisa datang ke sini," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya