Pandangan Indra Sjafri ke Shin Tae-yong Setelah 2 Tahun Bersama

Indra Sjafri bersama Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Shin Tae-yong hampir dua tahun menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia. Selama itu juga, ia bekerja sama dengan Indra Sjafri yang menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Indra Sjafri mengungkapkan, Shin Tae-yong banyak membawa kemajuan untuk skuad Garuda. Juru taktik asal Korea Selatan itu banyak memberikan sumbangsih ide untuk kemajuan Timnas Indonesia.

"Kami pastikan road map semua Timnas berjalan sesuai kehendak pelatih. Saya selalu koordinasi dengan Ketua Umum PSSI dan pelatih semua [kategori usia] Timnas," kata Indra Sjafri, Kamis 11 November 2021.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

"Khusus Shin, saya kerja sama dua tahun dan alhamdulillah baik, banyak ide yang didiskusikan untuk kemajuan Timnas," sambungnya.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri

Photo :
  • pssi
Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Indra pun mengapresiasi kerja keras Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, meski sudah melatih Timnas Indonesia sejak akhir 2019 lalu, Shin baru mulai aktif selama enam bulan ini, lantaran pandemi COVID-19.

Indra juga menilai pengelolaan seluruh kelompok usia Timnas Indonesia berjalan baik. Parameternya adalah hampir seluruh road map berjalan dengan lancar. 

"Saya sangat terima kasih coach Shin kerja keras membangun Timnas, karena efektif baru enam bulan, karena satu setengah tahun ada pandemi," ucapnya.

"Saya hampir terlibat di Timnas dari tahun 2011, saat ini pengelolaan Timnas adalah yang terbaik, saya bisa jamin itu. Parameternya adalah hampir semua road map berjalan lancar, tentu ada revisi dan diskusi, tapi hampir semua road map dipenuhi dengan baik," ujarnya, menambahkan.

Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia saat ini sudah resmi dilepas untuk menjalai pemusatan latihan di Turki, Kamis 11 November 2021.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Photo :
  • https://www.pssi.org/

Di sana, Elkan Baggott dan kolega akan menggelar pemusatan latihan sekaligus menjalani dua kali uji coba melawan Afghanistan pada 16 November dan Myanmar pada 25 November mendatang

Persiapan Piala AFF

TC dan uji coba di Turki tersebut merupakan bagian dari serangkaian persiapan Timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2020 di Singapura 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022. di Piala AFF, Indonesia berada di grup B tergabung bersama Laos, Kamboja, Vietnam, dan Malaysia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya