Persib Relakan Mohammed Rashid Dipanggil Timnas Palestina

Gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid
Sumber :
  • https://twitter.com/persib

VIVA – Kekuatan Persib Bandung berkurang di seri ketiga Liga 1 2021. Maung Bandung harus melepas gelandang andalan, Mohammed Rashid ke Timnas Palestina.

Jatuh Bangun Como: Dari Istri Eks Bintang Persib, Dibeli Orang Kaya RI hingga Promosi ke Serie A

Rashid dipanggil Palestina untuk tampil di FIFA Arab Cup 2021. Turnamen ini berlangsung di Qatar pada 30 November hingga 18 Desember 2021. Palestina tergabung di Grup C bersama Maroko, Yordania dan Lebanon.

Rashid akan absen usai membela Persib di laga melawan Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh. Setelahnya ia akan terbang ke Doha, Qatar guna bergabung dengan skuad Palestina di sana. Pelatih Robert Rene Alberts harus rela kehilangannya.

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

Gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid

Photo :
  • Instagram: Mohammed Bassim Rashid

"Rashid masih akan tampil dan kami sebenarnya ingin menjaga dia selama mungkin (sebelum gabung ke timnas) tentunya. Tapi karena Gulf Cup (FIFA Arab Cup) akan segera digelar maka dia akan meninggalkan kami setelah pertandingan kedua (seri tiga)," terang Robert dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

Ini jelas menjadi kerugian bagi Persib, mengingat peran Rashid sangat vital di lini tengah Maung Bandung. Bagaimana tidak 11 pertandingan ia tak tergantikan di starting eleven. Ia pula jadi top skorer sementara tim saat ini dengan lima gol.

Namun bagaimana pun, Robert harus melepas Rashid. Pelatih asal Belanda itu ingin Rashid menjaga hubungannya dengan tim nasional. Adalah kehormatan bagi siapa pun pemainnya bisa membela negaranya bertanding di ajang internasional.

"Ada hubungan yang bagus antara Rashid dengan tim nasional Palestina dan juga Persib. Rashid sejauh ini sudah menjalankan tugasnya dengan baik bersama kami dan menjadi kehormatan baginya untuk bermain di Gulf Cup dan bermain dengan beberapa negara kuat," papar Robert.

"Ini akan menjadi percobaan menjelang Piala Dunia, percobaan venue di sana, dan bagi Rashid ini bagus bagi perkembangan karirnya. Jadi kami mendukungnya sebagai klub. Tentu kami tidak ingin kehilangan dia, tapi dalam kasus ini kami harus memahami keadaannya," bebernya.

Selain Rashid, Persib juga harus kehilangan dua pemain yang dipanggil Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2020. Mereka adalah Ezra Walian dan Victor Igbonefo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya