Misi Elkan Baggott Balaskan Dendam Indonesia ke Afganistan

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.
Sumber :
  • instagram.com/elkanbaggott/

VIVA – Bintang timnas Indonesia, Elkan Baggott memberikan ancaman kepada Afghanistan. Dia berambisi memetik kemenangan demi membalaskan kekalahan yang didapat Indonesia di laga terakhir. 

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Indonesia akan menghadapi Afghanistan di laga uji coba dalam rangkaian pemusatan latiha di Turki. Duel ini akan digelar pada Selasa 16 November 2021 mendatang. 

Jelang pertandingan, Baggott buka suara. Dia mengaku senang bisa kembali bergabung bersama timnas Indonesia. Pemain yang membela klub Ipswich Town itu juga mengatakan bahwa dirinya dalam kondisi prima. 

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Timnas Indonesia Vs Afghanistan

Photo :
  • PSSI

“Senang akhirnya bisa kembali bersama Timnas, sekitar satu tahun saya tidak bergabung di sini, jadi saya sangat senang bisa kembali. Bersyukur atas kesempatannya bisa bersama Timnas Senior. Dan berada di sini, di Turki sangat menyenangkan, fasilitasnya sangat bagus, cuacanya bagus, jadi seperti pemusatan latihan dengan cuaca panas bagi saya, berbeda dengan di Inggris,” ungkap Elkan.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

“Kondisi saya baik, saya merasa telah beradaptasi dengan zona waktu yang berbeda di mana saya tidur di malam hari, dan itu adalah hal terbaik. Dari segi kondisi, saya merasa bugar, setiap hari saya semakin bugar, jadi kondisi saya baik,” ujar Elkan.

Lebih lanjut, duel melawan Afghanistan dikatakan Baggott adalah tim yang sangat bagus dan besok akan menjadi pertandingan yang sulit. 

“Kita tahu mereka adalah tim yang sangat bagus, ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Persiapannya, kami sudah banyak berlatih. Kami juga sudah melalui bagian analisis tim, kami tahu apa yang diharapkan. Ini semua tentang bagaimana kami bermain melawan mereka dan itu tergantung pada kami. Jika kami bermain dengan baik, kami akan memenangkan pertandingan,” tukas pemain kelahiran 23 Oktober 2001 tersebut.

Untuk diketahui, terakhir kali Indonesia bertemu Afghanistan di ajang yang sama Mei 2021 lalu. Skuad Garuda kalah dengan skor tipis 2-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya