Gol Menit Akhir Afghanistan Buat Indonesia Bertekuk Lutut

Timnas Indonesia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Afghanistan dalam laga uji coba internasional di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki, Selasa 16 November 2021. Skuad Garuda kalah dengan skor tipis 0-1.

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Indonesia berani tampil agresif di awal duel. Skuad Garuda tak mau mengulang kesalahan saat kalah 2-3 dari Afghanistan pada 25 Mei 2021 silam. Peluang emas didapat Indonesia di menit 9. Tendangan dari Witan Sulaeman masih menyamping tipis dari gawang Afghanistan.

Di menit 23, giliran Dedik Setiawan yang nyaris membobol gawang Afghanistan. Menerima sodoran dari Witan, tendangan Dedik masih melebar dari sasaran.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Afghanistan ganti memberi tekanan. Peluang berbahaya didapat di menit 28. Namun, serangan belum menemui sasaran.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, tempo permainan kedua tim tak berubah. 

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

 Di babak kedua, tempo permainan kedua tim tak berubah. 

Kedua tim masih salin jual beli serangan. Sampai akhirya petaka untuk Indonesia datang di menit ke-85. Diawali dari  umpan di mulut gawang dari Mustafa Hadid membuat pemain belakang Indonesia kebingungan. 

Victor Igbonefo membiarkan bola dan bola bisa dimanfaatkan oleh Omid Popalzay. Skor 1-0 untuk Afghanistan. 

Kondisi tertinggal membuat Indonesia berusaha keras untuk setidaknya mengakhiri duel dengan hasil imbang. Ezra Walian hampir saja mencetak gol di menit ke-90 jika saja sepakannya tidak melambung di atas gawang. 

Tidak ada gol tambahan tercipta skor 1-0 untuk Afghanistan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Afghanistan: Ovays Azizi, Abassin Alikhil, Najim Haidary, Milad Intezar, Farshad Noor, Adam Najem, David Najem, Noor Husin, Faysal Shayesteh, Amiruddin Sharifi, Fareed Sadat.

Indonesia: M Riyandi, Fachrudin Aryanto, Asnawi Mangkualam Bahar, Rachmat Irianto, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Evan Dimas Darmono, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, Dedik Setiawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya