Target Mutlak Arema Jelang Seri 3 Bergulir

Pertandingan Arema
Pertandingan Arema
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

VIVA – Arema FC menargetkan bertahan di papan atas klasemen Liga 1 pada seri ketiga yang dimulai akhir pekan ini. Bahkan, manajemen memasang target merebut posisi runner up atau mengkudeta posisi puncak bila memungkinkan.

"Kalau kita melihat klasemen BRI Liga 1 2021, kans Arema sangat terbuka. Memang ada jarak, tapi hal ini kalau kita tarik ke belakang, sebelum berada di papan atas seperti saat ini Arema juga pernah terpaut jauh di klasemen. Jadi masih ada kemungkinan,” kata Manajer Ad Interim Arema FC, Ali Rifki, Rabu, 17 November 2021. 

Saat ini tim Singo Edan bertengger di posisi tiga klasemen sementara dengan meraih 20 poin dari 11 pertandingan. Di posisi kedua ada Persib Bandung dengan raihan 25 poin. Serta posisi pemuncak ada Bhayangkara FC dengan 28 poin. 

Ali pun berharap Arema konsisten di setiap pertandingan untuk meraih poin. Menurutnya, target angka di setiap laga menjadi syarat mutlak Johan Alfarizi cs agar target merangsek ke dua besar dapat dicapai. 

"Saya selalu menekankan kepada tim untuk konsisten berada di performa yang stabil. Dari sebelas pertandingan yang sudah dijalani hanya sekali Arema mengalami kekalahan, lima pertandingan menang dan lima pertandingan lagi imbang. Artinya, secara kekuatan tim peserta kita melihatnya merata," ujar Ali.

Pemain Arema FC merayakan gol

Pemain Arema FC merayakan gol

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Ali mengatakan, konsistensi dibutuhkan karena Arema tidak hanya melihat persaingan di 3 besar tetapi juga tim yang ada di bawah Arema. Karena di papan klasemen, jarak poin dengan tim-tim di bawahnya ketat. Di urutan empat dan lima ada PSIS Semarang dan Bali United, keduanya sama-sama mengemas 19 poin hanya selisih satu poin dengan Arema.