Persib Vs Persija Panaskan Liga 1 Akhir Pekan Ini

Pertandingan Persib vs Persija dalam leg kedua final Piala Menpora
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Liga 1 kembali bergulir setelah jeda internasional mulai hari ini, Kamis 18 November 2021. Ada satu big match yang bakal menyedot perhatian di kompetisi yang kini memasuki seri ketiga sekaligus pekan ke-12 ini.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Dua rival bebuyutan, Persib Bandung dan Persija Jakarta bakal bertemu. Kedua tim dijadwalkan bentrok di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 20 November 2021.

Tensi tinggi senantiasa terjadi setiap kedua tim ini bertemu. Terakhir, keduanya bertemu dalam dua leg final Piala Menpora, yang berlangsung pada 22 dan 25 April 2021.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Kala itu, Persija sukses menjadi juara berbekal kemenangan dengan agregat 4-2. Macan Kemayoran dua kali mempecundangi Maung Bandung, 2-0 di Stadion Maguwuharjo, Sleman dan 2-1 di Stadion Manahan Solo.

Saling Tebar Ancaman

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Jelang duel panas ini, kedua tim sudah menebar ancaman. Dari kubu Persib, ada Wander Luiz yang siap membalaskan dendam di Piala Menpora.

Luiz berharap hasil akhir di pertandingan nanti berbeda dengan Piala Menpora. Sebab, pada ajang Piala Menpora striker berusia 29 tahun itu mengalami masalah dengan kebugarannya sehingga tidak bisa tampil maksimal. 

Bomber Persib Bandung, Wander Luiz.

Photo :
  • instagram.com/wanderluiiz_

"Saya harap hasilnya juga berbeda karena di Piala Menpora juga saya mengalami cedera dan tidak bisa tampil dengan baik,"katanya. 

"Untuk pertandingan ini saya jauh lebih siap, semoga hasilnya juga berbeda karena saya bisa menampilkan yang terbaik untuk meraih kemenangan dan mengamankan tiga poin,"sambung Luiz. 

Sementara itu, kapten Persija, Andritany Ardhiyasa mengusung misi kebangkitan melawan Persib. Sebelumnya, Macan Kemayoran gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir.

“Dalam beberapa hari ke depan kami akan bertemu Persib yang notabene adalah rival kita. Ini tentang harga diri dan sebuah kebanggaan,” ujar Andritany 

Saat ini, Persib menempati posisi kedua dengan 25 poin dari 11 laga. Sedangkan Persija di peringkat ke-11 dengan catatan 15 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya