Borneo FC Kalahkan Persipura, Boaz Solossa yang Kasih Assist

Pertandingan Borneo FC vs Persipura Jayapura
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Borneo FC mengamankan tiga angka saat menghadapi Persipura Jayapura dalam pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2021/2022. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu berkesudahan dengan skor 1-0.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Memulai babak pertama, kedua coba bermain hati-hati. Meski saling jual beli serangan terjadi, tapi sulit bagi mereka untuk bisa menciptakan peluang berbahaya ke gawang lawan.

Persipura dan Borneo FC memilih untuk melakukan serangan balik cepat mengandalkan pemain saya yang kecepatannya di atas rata-rata. Tapi, itu tak bisa dijalankan dengan maksimal.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Sampai babak pertama berakhir, tak ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Skor kacamata tetaplah bertahan.

Di babak kedua, tempo permainan sedikit lebih meningkat. Tapi memang masih sulit bagi Borneo FC dan Persipura untuk bisa memberi ancaman berarti ke gawang lawannya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Pada menit 70, yang dinanti-nanti para penonton akhirnya tiba juga. Boaz Solossa dimainkan oleh Borneo FC untuk menggantikan Wawan Febrianto. Ini adalah kali pertama dia melawan Persipura, tim yang dibela sejak memulai karier profesional.

Pertandingan Borneo FC vs Persipura Jayapura

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Baru dua menit di atas lapangan, Boaz mengirimkan sebuah assist dari sisi sayap kanan. Di dalam kotak penalti ada Francisco Torres yang menanti dan melepaskan tendangan langsung ke gawang.

Gol tersebut menjadi satu-satunya dalam pertandingan ini. Meski ada serangan balasan dari Persipura di sisa waktu yang ada, namun tidak bisa menjadi gol.

Tiga poin yang didapatkan oleh Borneo FC membuat mereka naik ke urutan sembilan klasemen dengan 16 poin. Sedangkan Persipura ada di dasar klasemen dengan lima poin.

Susunan Pemain

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Rifad Marasabessy, Javlon Guseynov, Wildansyah, Leo Guntara, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos (Sultan Samma 90+2’), Terens Puhiri, Wawan Febrianto (Boaz Solossa 70'), Muhammad Sihran, Francisco Torres (Wahyudi Hamisi 79').

Persipura Jayapura: Fitrul Dwi Rustapa; Kevin Rumakiek, Muhammad Rahir, Brian Fatari, Wulf Koronia, Nelson Alom (Elisa Basna 84'), Takuya Matsunaga, Gunansar Mandowen, Hedipo Gustavo, Ferinando Pahabol (Juscak Isir 84'), Yevhen Bokhashvili.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya