Jurus Arema FC Hadapi Jadwal Mepet Seri 3 Liga 1

Pertandingan Arema
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

VIVA – Arema FC terus mencatatkan rekor positif dalam lanjutan Liga 1 2021. Tim Singo Edan baru saja meraih tiga poin atas Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Jumat, 19 November 2021 kemarin.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Catatan itu menjadi kemenangan ke 6 Arema FC. Singo Edan semakin mantap di posisi ketiga klasemen sementara. Targetnya, terus menempel pemuncak klasemen demi mendekatkan jarak poin.

Di tengah tren positif, Arema FC harus cermat dalam melakukan manajemen waktu. Sebab jadwal padat sudah menunggu di depan mata. Setelah melawan Persik. Johan Alfarizi cs akan melawan Barito Putera pada Selasa, 23 November 2021 mendatang.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Pemain Arema, Hanif Sjahbandi mengatakan, timnya harus cermat dalam melakukan recoveri. Jarak antara laga melawan Persik dengan laga melawan Barito hanya tiga hari saja. Untuk itu, setelah laga melawan Persik semua pemain langsung di istirahatkan.

"Kami sudah mengetahui dan menyiapkan semuanya termasuk saat harus bermain tiga hari sekali. Mungkin juga empat hari sekali. Tetapi semua tim juga mengalami hal yang sama. Jadi setelah pertandingan kami akan istirahat kemudian melakukan recoveri dan menyiapkan taktik untuk laga selanjutnya," kata Hanif.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Hanif mengatakan, pertandingan pada seri 1 dan 2 menjadi bekal berharga timnya di seri ke 3 ini. Arema tak ingin kembali kehilangan poin seperti saat di seri 1, dimana mereka mencatatkan satu-satunya kekalahan di musim ini atas PSS Sleman.

"Sama seperti yang pelatih bilang, tim lain juga harus bermain tiga hari sekali dengan istirahat yang pendek. Tetapi di luar itu kami mengambil pelajaran dari seri pertama dan kedua agar bisa tampil lebih baik. Jadi setelah ini Arema FC bisa lebih baik lagi," ujar Hanif.

Pemain Timnas Indonesia itu mengungkapkan, bahwa saban hari semua pemain bekerja keras di bawah asuhan Eduardo Almeida. Pemain diminta fokus dari laga ke laga dengan target meraih kemenangan.

"Kami terus bekerja keras setiap hari dan semua pemain berusaha memberikan upaya terbaik yang mereka punya. Kami hanya fokus dari laga per laga. Saya melakukan tugas dan pemain juga melakukan tugasnya dengan baik. Jadi tidak ada formula rahasia selain bekerja keras dan fokus tiap laga," tutur Hanif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya