Bek Timnas U-18 Ditonjok Pemain Klub Turki, Shin Tae-yong Buka Suara

Timnas Indonesia U-18 hajar tim turki
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-18 meraih kemenangan saat menghadapi klub Turki Antalyaspor U-18. 

Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23

Bertanding di Limak Football Complex, Antalya Turki, Minggu 21 November 2021, skuad Garuda Nusantara menang dengan skor 3-1.

Ronaldo Joybera R Junior tampil ganas pada laga ini dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 skuad Garuda Nusantara. 

Timnas Indonesia Gilas Yordania, Coach Justin Puji STY: Sekarang Gak Long Ball Lagi

Alfriyanto Nico Saputro turut menyumbang golnya melalui titik penalti di menit ke-40’. Satu gol Antalyaspor dicetak oleh Denit pada menit ke-45’.

Penampilan Timnas Indonesia Moncer di Tangan STY, Coach Justin Semprot Bung Towel: Gak Ngerti Bola!

Dalam pertandingan itu, terjadi momen kurang sportif yang dilakukan pemain Antalyaspor. Tensi panas pertandingan membuat pemain lawan terpancing emosi.

Pemain Antalyaspor U-18 melepaskan pukulan ke bek timnas U-18 Indonesia, Ahmad Rusadi. 

Menanggapi insiden itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan hal tersebut terjadi karena lawan sedang frustasi. 

Meski demikian, ia menganggapnya tak masalah karena hal tersebut biasa terjadi di sepakbola.

"Tidak masalah, karena memang lawan juga dalam keadaan kalah dan juga memang di dalam pertandingan bisa terjadi," kata Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Photo :
  • https://www.pssi.org/

Juru taktik asl Korea Selatan itu lebih memilih untuk fokus mengomentari penampilan anak asuhnya. Dia menilai, skuad Garuda Nusantara sudah tampil maksimal.

"Memang para pemain baru memulai TC beberapa hari yang lalu, jadi tidak lama, dan latihan juga sehari tiga kali," ungkap Shin Tae-yong.

"Tetapi mereka sangat bekerja keras dalam pertandingan dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain," sambung dia.

Timnas U-18 akan kembali uji coba melawan Antalyaspor U-18. Pertandingan rencananya akan digelar pada 24 November 2021 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya