PSSI Masih Upayakan Egy Maulana Vikri Tampil di Piala AFF

Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya terus mengupayakan agar Egy Maulana Vikri bisa tampil di Piala AFF 2020. Induk sepakbola Tanah Air itu masih bersurat dengan FK Senica guna mengizinkan Egy membela Timnas Indonesia.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Seperti diketahui, Egy langsung kembali ke klubnya, FK Senica, usai memperkuat skuad Garuda dalam uji coba kontra Afghanistan pada 16 November silam. Pemain asal Sumatera Utara itu tak bisa melanjutkan pemusatan latihan di Turki yang berlangsung hingga awal Desember mendatang.

Situasi tersebut membuat Egy berpotensi absen membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Sangat disayangkan, mengingat pemain 21 tahun itu merupakan salah satu pilar andalan pelatih Shin Tae-yong.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

Maka itu, PSSI pun bergerak menjalin komunikasi dengan FK Senica. PSSI berharap Egy diberikan kesempatan tampil di turnamen dua tahunan tersebut.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"Kalau Egy sampai sekarang masih dikomunikasikan oleh coach Indra Sjafri. Dalam satu atau dua hari mungkin akan disampaikan kepastiannya," ujar Iriawan dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa 23 November 2021.

"Kami berharap klub (FK Senica) bisa memberikan itu (izin tampil) karena Piala AFF penting buat Indonesia untuk mencapai target yang diinginkan federasi," lanjut dia.

Egy Maulana Vikri

Photo :
  • Instagram/@fortunaligask

Elkan Baggott Dipastikan Tampil di Piala AFF 2020

Tak hanya membahas soal Egy, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga memberikan kepastian mengenai keikutsertaan Elkan Baggott. Dia mengatakan pemain Ipswich Town itu bisa tampil di Piala AFF mendatang.

"Yang jelas kalau Elkan bisa main di Piala AFF," tutur mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Photo :
  • instagram.com/elkanbaggott/

Piala AFF 2020 dijadwalkan berlangsung mulai 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022. Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Malaysia, Vietnam, Laos, dan Kamboja.

Tim Merah Putih akan mengawali langkahnya pada 9 Desember dengan menghadapi Kamboja. Kemudian, Irfan Jaya cs akan melawan Laos (12/12), Vietnam (15/12), dan Malaysia (19/12).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya