Timnas Indonesia Akan Berkekuatan 30 Pemain di Piala AFF

Ketum PSSI Iwan Bule meninjau latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – PSSI memastikan Timnas Indonesia akan berkekuatan 30 pemain saat berlaga di Piala AFF 2020, Singapura. Saat ini, Timnas Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki beranggotakan 23 pemain.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

"Nantinya ada 30 pemain. Dengan demikian, sesuai hasil rapat dengan LIB (PT Liga Indonesia Baru), akan ada tambahan pemain dari klub sesuai permintaan pelatih Timnas Shin Tae-yong," ujar Iriawan di Kantor PSSI, Selasa 23 November 2021.

Sebelumya, ada 25 pemain di skuad Garuda, tetapi dua di antaranya, yaitu Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri kembali ke klub masing-masing, yakni Ipswich Town (Inggris) dan FK Senica (Slovakia), setelah menghadapi Afghanistan dalam laga persahabatan FIFA di Turki, 16 November 2021.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Satu nama lain yang sejatinya dipanggil oleh Shin Tae-yong adalah Syahrian Abimanyu. Akan tetapi, Syahrian tak bisa bergabung ke Turki lantaran cedera. Elkan sendiri dipastikan akan tampil di Piala AFF 2020, sementara Egy masih menunggu izin dari klub dan Syahrian menanti kebugaran 100 persen.

"Untuk Egy, kami berharap klubnya memberikan izin karena itu penting bagi timnas Indonesia untuk mencapai target di Piala AFF," tutur Mochamad Iriawan.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri

Photo :
  • PSSI

Uji Coba Jelang Piala AFF

Timnas Indonesia saat ini berada di Turki. Selain berlatih, skuad "Garuda" juga menjalani dua pertandingan uji coba internasional FIFA, yaitu kontra Afghanistan, Selasa (16 November 2021), yang berakhir dengan kekalahan 0-1 dan melawan Myanmar pada Kamis (25 November 2021).

Selepas dari Turki, Timnas akan langsung berangkat ke Singapura untuk menjalani Piala AFF 2020.

Indonesia yang bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos, akan menjalani laga perdana pada 9 Desember 2021 kontra Kamboja, lalu menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam tiga hari kemudian dan Malaysia pada 19 Desember 2021. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya