Sudah Sejauh Mana Perkembangan PSSI Gaet Mees Hilgers?

Mees Hilgers , calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia
Sumber :
  • FC Twente

VIVA – PSSI kembali menggunakan cara instan dalam mendongkrak prestasi Timnas Indonesia di kancah internasional. Induk sepakbola Tanah Air itu mulai bergerilya mencari pemain keturunan Indonesia yang berpotensi membela skuad Garuda.

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Salah satu nama yang diincar adalah Mees Hilgers. Pemain FC Twente itu diminati oleh pelatih Shin Tae-yong untuk dimasukkan ke dalam skuad Merah Putih.

Gayung bersambut, kabarnya Hilgers juga sudah menyatakan minatnya berkostum Indonesia. Hanya saja, dia sebatas tahu dari Instagram.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Mees Hilgers , calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia

Photo :
  • Mees Hilgers / instagram

Bek 20 tahun itu menyatakan belum ada langkah konkret dari PSSI untuk berkomunikasi dengannya.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Anggapan tersebut ditepis langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia mengatakan pihaknya sudah membuka diskusi, hanya saja melalui agen sang pemain.

"Komunikasi dilakukan tapi dengan agen. Nanti agen (baru bilang) ke dia. Biasanya begitu dilakukannya. Pasti ada persyaratannya kan, sekarang sedang bekerja," kata Iriawan kepada wartawan di Kantor PSSI, Jakarta.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

Agar prosesnya lebih cepat, Iriawan menugaskan langsung salah satu Komite Eksekutif, yakni Hasani Abdulgani. Dia diminta untuk mengurus seluruh keperluan para calon pemain yang berpotensi membela skuad Garuda.

"Doakan saja. Selama diminta pelatih tentu kami akan akomodir karena pelatih betul-betul mencari pemain bagus untuk memperkuat timnas," ujar mantan Kapolda Metro Jaya itu.

"Kedua soal persyaratan, tapi kalau tak terpenuhi tak bisa dipaksakan. Harap bersabar. Berdebat dalam sepakbola itu biasa. Selama baik untuk timnas, kenapa tidak?" jelasnya.

Seperti diketahui, Mees Hilgers merupakan pemain yang direkomendasikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Selain dirinya juga ada Kevin Diks, Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Peluang Hilgers untuk membela Timnas Indonesia juga lebih besar. Sebab, dia tak perlu melewati proses naturalisasi lantaran mengaku ibunya merupakan orang Indonesia. Dia juga belum pernah membela timnas mana pun di semua level usia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya