Hugo Gomes Cetak Brace, Madura United Benamkan Persik Kediri

Para pemain Madura United merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@maduraunited.fc

VIVA – Derby Jawa Timur tersaji dalam lanjutan pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2021/22 saat Madura United menghadapi Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Rabu 24 November 2021. Di laga tersebut, Madura United sukses menuai kemenangan.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Di awal pertandingan, kedua tim tampil dengan tempo yang tidak begitu cepat. Madura United mengandalkan umpan-umpan panjang, sedangkan Persik coba bermain dengan mengeksploitasi sisi sayap.

Madura United berhasil memecah kebuntuan pada menit kesembilan melalui eksekusi penalti Hugo Gomes. Penalti diberikan kepada Madura United setelah Slamet Nurcahyono dilanggar oleh Aldo Claudio.

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Usai kebobolan, Persik menaikkan intensitas serangan mereka dengan mengurung pertahanan Madura United. Sejumlah peluang pun mampu mereka dapatkan, tapi belum ada yang membuahkan hasil.

Pada menit ke-19, tendangan bebas yang diambil Antoni Putro Nugroho nyaris membuat skor imbang. Namun, tangkapan yang tidak sempurna dari Muhammad Ridho gagal dimanfaatkan oleh pemain Persik lainnya yang berada di mulut gawang.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Sepuluh menit kemudian, giliran Youssef Ezzejjari yang mempunyai peluang melalui pergerakannya. Akan tetapi, sepakannya masih bisa diblok oleh bek Madura United, Dodi Alekvan Djin.

Peluang emas kembali didapatkan Persik lewat situasi sepak pojok. Sayangnya, sundulan Arthur Felix usai menyambut umpan dari rekannya masih bisa dibuang keluar lapangan oleh Muhammad Ridho.

Babak Kedua

Usai jeda, Madura United dan Persik masih bermain seperti di babak pertama. Praktis, di awal paruh kedua ini tidak banyak peluang yang tercipta dari permainan terbuka.

Di menit ke-53, Madura United akhirnya berhasil menggandakan. Lagi-lagi, Hugo Gomes sukses menjebol gawang Persik melalui eksekusi bola mati, tapi kali ini dari tendangan bebas dengan kaki kirinya.

Madura United nyaris mencetak gol ketiga di laga ini melalui aksi Slamet Nurcahyono pada menit ke-75. Namun, tembakannya dari dalam kotak penalti Persik masih membentur mistar gawang.

Dalam waktu yang tersisa, Persik terus-menerus menekan ke area pertahanan Madura United. Namun, usaha mereka kerap gagal akibat lemahnya penyelesaian akhir.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Madura United sukses mengunci kemenangan 2-0 atas Persik, sekaligus mengakhiri catatan tak pernah dalam tiga laga terakhir.

Atas hasil ini, Madura United untuk sementara bertengger di urutan ke-12 Liga 1 2021/22 dengan koleksi 14 poin. Sedangkan, Persik masih terpaku di zona degradasi alias peringkat 16 dengan raihan 10 poin.

Susunan pemain

Madura United: Muhammad Ridho (PG); Dodi Alekvan Djin, Asep Berlian, Jaimerson, Andik Rendika Rama, Kim Jin-sung (Kadek Raditya 31'), Haris Tuharea (Bayu Gatra 72'), Hugo Gomes, Slamet Nurcahyono (Guntur Ariyadi 83'), David Laly, Silvio Escobar (Kevy Syahertian 83').

Persik Kediri: Dikri Yusron (PG); Agil Munawar (Ibrahim Sanjaya 45'+2'), Arthur Felix, Aldo Claudio (Risna Prahalabenta 65'), Dany Saputra (Yusuf Meilana 65'), Adi Eko Jayanto, Krisna Bayu Otto, Dionata Machado, Antoni Putro Nugroho (Hariyanto Panto 58'), Septian Bagaskara, Youssef Ezzejjari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya