Persebaya Hajar Habis Persita Tangerang

Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa merayakan gol
Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa merayakan gol
Sumber :
  • Persebaya

VIVA – Persebaya Surabaya menjamu Persita Tangerang dalam lanjutan pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2021/22 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu 24 November 2021. Di laga tersebut, Persebaya sukses menghajar habis Persita.

Selepas kick off, Persebaya langsung mengambil inisiatif dalam melancarkan tekanan. Sedangkan, Persita dipaksa tampil defensif demi menahan agresivitas dari Persebaya.

Tekanan yang dibangun Persebaya terbukti membuahkan hasil saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Taisei Marukawa sukses menceploskan bola ke gawang Persita dengan indah usai memaksimalkan umpan dari Marselino Ferdinan.

Persebaya nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-15 melalui aksi ciamik Marselino. Akan tetapi, sepakan terukurnya dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Persita.

Persita sebenarnya bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Harisson Cardoso pada menit ke-25. Akan tetapi, gol yang diciptakannya dianulir oleh wasit karena sudah terjebak dalam posisi offside usai menerima umpan Aldi Al Achya.

Menit 27, Persebaya harus kehilangan kipernya, Ernando Ari Sutaryadi karena mengalami cedera usai berbenturan dengan Cardoso. Akibatnya, pelatih Aji Santoso harus menggantinya, dan memasukkan Andhika Ramadhani.

Empat menit berselang, Persita mendapatkan peluang. Namun, sontekan Irsyad Maulana usai memanfaatkan umpan Bae Sin-yeong masih lemah dan mengarah ke pelukan Andhika Ramadhani.