Persebaya Hajar Habis Persita Tangerang

Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa merayakan gol
Sumber :
  • Persebaya

VIVA – Persebaya Surabaya menjamu Persita Tangerang dalam lanjutan pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2021/22 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu 24 November 2021. Di laga tersebut, Persebaya sukses menghajar habis Persita.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Selepas kick off, Persebaya langsung mengambil inisiatif dalam melancarkan tekanan. Sedangkan, Persita dipaksa tampil defensif demi menahan agresivitas dari Persebaya.

Tekanan yang dibangun Persebaya terbukti membuahkan hasil saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Taisei Marukawa sukses menceploskan bola ke gawang Persita dengan indah usai memaksimalkan umpan dari Marselino Ferdinan.

Liga 1 Ditunda karena Piala Asia U-23, Bos Persebaya: Bang Erick Thohir Sedang Semangat

Persebaya nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-15 melalui aksi ciamik Marselino. Akan tetapi, sepakan terukurnya dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Persita.

Persita sebenarnya bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Harisson Cardoso pada menit ke-25. Akan tetapi, gol yang diciptakannya dianulir oleh wasit karena sudah terjebak dalam posisi offside usai menerima umpan Aldi Al Achya.

Kekalahan dari Persita Jadi Pecutan Semangat Arema FC

Menit 27, Persebaya harus kehilangan kipernya, Ernando Ari Sutaryadi karena mengalami cedera usai berbenturan dengan Cardoso. Akibatnya, pelatih Aji Santoso harus menggantinya, dan memasukkan Andhika Ramadhani.

Empat menit berselang, Persita mendapatkan peluang. Namun, sontekan Irsyad Maulana usai memanfaatkan umpan Bae Sin-yeong masih lemah dan mengarah ke pelukan Andhika Ramadhani.

Di sisa waktu pada paruh pertama, kedua tim saling berbalas serangan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, Persebaya mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Persita.

Babak Kedua

Usai jeda, Persebaya tetap tampil agresif seperti di babak pertama. Sementara itu, Persita berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka dalam upayanya membongkar pertahanan Bajul Ijo.

Tekanan yang dibangun Persebaya terbukti masih membuat repot Persita. Bahkan, pada menit ke-68, Persebaya sukses menggandakan keunggulan melalui aksi Bruno Moreira usai bekerja sama dengan Jose Wilkson.

Menit 74, Persebaya mendapatkan hadiah penalti setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti Persita. Taisei Marukawa yang ditunjuk sebagai algojo sukses menambah keunggulan bagi Persebaya.

Tak puas dengan keunggulan tiga gol, Persebaya berhasil membua Persita semakin merana. Pada menit ke-80, pemain pengganti Samsul Arif sukses mencetak gol keempat bagi Bajul Ijo.

Dalam waktu yang tersisa, Persita belum mau menyerah dengan tetap menyerang, sedangkan Persebaya mulai menurunkan. Akan tetapi, hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang terjadi.

Persebaya sukses mengunci kemenangan 4-0 atas Persita. Berkat hasil ini, Persebaya menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan perolehan 23 poin, sedangkan Persitan berada di urutan kedelapan dengan koleksi 19 poin.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya: Ernando Ari Sutaryadi (Andhika Ramadhani 27') (PG); Reva Adi Utama, Alie Sesay, Arif Satria, Ady Setiawan, Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Marselino Ferdinan, Taisei Marukawa, Jose Wilkson (Samsul Arif 76'), Bruno Moreira.

Persita Tangerang: Try Hamdani (PG); Kevin Gomes, Herwin Saputra, Syaeful Anwar, Muhammad Toha, Bae Sin-yeong, Taufiq Febriyanto (Ade Jantra 56'), Aldi Al Achya (Andre Agustiar 46'), Harisson Cardoso (Raphael Maitimo 57'), Ahmad Hardianto (Altariq Ballah 71'), Irsyad Maulana (Billy Keraf 71').
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya