Pesta Gol Persib Bandung ke Gawang Persiraja

Pertandingan Persiraja vs Persib
Sumber :
  • instagram.com/persib

VIVA – Persib Bandung menang telak atas Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2021/2022. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu malam WIB 24 November 2021, skuad asuhan Robert Rene Alberts unggul dengan skor 4-0.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib bisa mendominasi pertandingan sejak menit awal. Mereka terus memberi tekanan ke lini pertahanan Persiraja dan mendapat beberapa peluang.

Pada menit 20, tim berjuluk Maung Bandung akhirnya bisa memecah kebuntuan. Gelandang Persib, Marc Klok melakukan eksekusi tendangan bebas dan bisa membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang lawan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Cuma butuh waktu delapan menit bagi Persib untuk menambah keunggulan atas Persiraja. Kali ini tendangan dari luar kotak penalti Geoffrey Castillion yang membuat bola bersarang ke gawang Persiraja.

Persib menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol tanpa balas. Wander Luis yang berhasil menambah keunggulan Maung Bandung pada menit 34.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Unggul tiga gol membuat Persib nyaman menjalani babak kedua. Mereka masih berupaya untuk lebih dominan dalam penguasaan bola.

Bomber Persib Bandung, Geoffrey Castillion.

Photo :
  • instagram.com/persib

Persiraja coba mencuri momen dengan melancarkan serangan balik. Tapi sulit bagi mereka untuk bisa menciptakan peluang berbahaya yang bisa dikonversi menjadi gol.

Wander Luiz berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Pada menit 53, dia menjadi eksekutor penalti setelah Castillion dilanggar pemain Persiraja.

Persiraja yang sedang berupaya memecah kebuntuan harus kehilangan seorang pemain. Karena Hamdan Zamzani mendapat kartu kuning kedua pada menit 68.

Keunggulan Persib bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga angka menempatkan Maung Bandung ke urutan kedua klasemen. Mereka memiliki 28 poin hasil dari 13 laga.

Sedangkan Persiraja masih belum bisa keluar dari dasar klasemen. Mereka baru memiliki lima poin hasil dari satu kemenangan, dua imbang, dan 10 kali kalah.

Susunan Pemain

Persiraja Banda Aceh: Aji Bayu; Mohammad Rifaldi, Leonardo Silva Lelis, Iftiqar Rizal, Ramadhan, Muhammad Nadhiif (Muhammad Isa 62'), Vanja Markovic, Shori Murata, Supriyadi (Redi Rusmawan 66'), Defri Rizki, Al Fasyimi (Hamdan Zamzani 47').

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto (Indra Mustafa 77'), Bayu Fiqri, Mohammed Rashid, Marc Klok (Dedi Kusnandar 70'), Febri Hariyadi, Frets Butuan (Esteban Vizcarra 70'), Wander Luiz, Geoffrey Castillion (Beckham Putra 77').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya