Strategi Arema Buru Gelar Juara Liga 1

Pemain Arema FC, Muhammad Rafli
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA – Arema FC terus menempel pimpinan klasemen sementara Liga 1 Bhayangkara FC. Singo Edan di laga terakhir mampu keluar sebagai pemenang usai meraih tiga poin atas Barito Putera, Selasa, 23 November 2021 kemarin. 

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Saat ini Arema berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 26 poin. Singo Edan selisih dua poin atas runner up Persib Bandung yang memiliki 28 poin. Sedangkan dengan Bhayangkara FC mereka tertinggal tiga poin, The Guardians memiliki 29 poin. 

Penyerang andalan Arema FC, Muhammad Rafli mengatakan, sebagai tim yang berkompetisi sudah seharusnya mereka menargetkan juara. Apalagi, musim ini mereka punya peluang besar mengintip peluang juara karena berada pada jalur perebutan titel. 

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna

"Target juara pasti, kita normal sebagai tim yang berkompetisi pasti pengen juara. Tapi kita tidak usah terlalu jauh dulu yang penting adalah fokus game per game itu aja," kata Rafli, Kamis, 25 November 2021. 

Rafli menuturkan, kunci raihan positif Arema selama ini terletak pada mental para pemain. Sedari awal, Pelatih Eduardo Almeida menekankan pemain untuk terus memiliki semangat juang sampai wasit meniup peluit akhir jalannya pertandingan.

Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Surabaya

Selebrasi gol Arema FC.

Photo :
  • instagram.com/liga1match

"Kembali lagi ke mental pemain. Pelatih juga sudah kasih tahu kalau selama peluit panjang belum berbunyi apapun bisa terjadi. Jadi kita harus semangat lagi dan semua pemain saling support dan Alhamdulillah menang," ujar Rafli. 

Sejauh ini, Rafli menjadi pemain lokal tersubur di Arema. Penyerang muda ini sudah mencetak empat gol. Menjadi top skor kedua di tim setelah Carlos Fortes yang mengkoleksi delapan gol. 

"Tidak ada rahasia khusus (mencetak gol). Hanya belajar terus setiap pertandingan selalu menunjukkan yang terbaik setiap ada kesempatan. Usaha tidak mengkhianati hasil," tutur Rafli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya