Strategi Arema Buru Gelar Juara Liga 1

Pemain Arema FC, Muhammad Rafli
Pemain Arema FC, Muhammad Rafli
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA – Arema FC terus menempel pimpinan klasemen sementara Liga 1 Bhayangkara FC. Singo Edan di laga terakhir mampu keluar sebagai pemenang usai meraih tiga poin atas Barito Putera, Selasa, 23 November 2021 kemarin. 

Saat ini Arema berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 26 poin. Singo Edan selisih dua poin atas runner up Persib Bandung yang memiliki 28 poin. Sedangkan dengan Bhayangkara FC mereka tertinggal tiga poin, The Guardians memiliki 29 poin. 

Penyerang andalan Arema FC, Muhammad Rafli mengatakan, sebagai tim yang berkompetisi sudah seharusnya mereka menargetkan juara. Apalagi, musim ini mereka punya peluang besar mengintip peluang juara karena berada pada jalur perebutan titel. 

"Target juara pasti, kita normal sebagai tim yang berkompetisi pasti pengen juara. Tapi kita tidak usah terlalu jauh dulu yang penting adalah fokus game per game itu aja," kata Rafli, Kamis, 25 November 2021. 

Rafli menuturkan, kunci raihan positif Arema selama ini terletak pada mental para pemain. Sedari awal, Pelatih Eduardo Almeida menekankan pemain untuk terus memiliki semangat juang sampai wasit meniup peluit akhir jalannya pertandingan.

Selebrasi gol Arema FC.
Photo :
  • instagram.com/liga1match

Selebrasi gol Arema FC.

"Kembali lagi ke mental pemain. Pelatih juga sudah kasih tahu kalau selama peluit panjang belum berbunyi apapun bisa terjadi. Jadi kita harus semangat lagi dan semua pemain saling support dan Alhamdulillah menang," ujar Rafli.