Pujian Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-18 Menang 4-0

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong memuji penampilan skuadnya setelah menundukkan Alanyaspor U-18 dengan skor 4-0 dalam laga persahabatan di Limak Football Complex, Antalya, Turki, Rabu 24 November 2021.

"Pemain sudah bekerja keras dan menampilkan performa serta penyelesaian akhir yang baik," ujar Shin Tae-yong, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis 25 November 2021.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, anak-anak asuhnya sudah memperlihatkan perkembangan yang positif selama pemusatan latihan (TC) di Turki. Ronaldo Kwateh Cs bisa menyerap materi dalam latihan dan menerapkannya di lapangan.

Hal itu berujung pada dua kemenangan dalam laga uji coba di Turki. Sebelum mengandaskan Alanyaspor, Timnas Indonesia U-18 menundukkan Antalyaspor dengan skor 3-1, akhir pekan lalu, Minggu 21 November 2021.

"Saya mementingkan hal-hal seperti komunikasi, operan dan 'body shape' (posisi tubuh di lapangan-red)," kata Shin Tae-yong.

Timnas U-18 menundukkan Alanyaspor U-18 dengan skor 4-0 pada laga persahabatan di Limak Football Complex, Antalya, Turki, yang dihentikan pada menit ke-48 karena hujan deras dan cuaca dingin melanda lapangan.

Ronaldo Kwateh menjadi bintang dengan dua golnya ke gawang lawan. Sementara gol lainnya dilesakkan Ricky Pratama dan gol bunuh diri pemain lawan.