On This Day: Comeback Timnas Indonesia Bungkam Singapura

Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansyah, melawan Singapura
Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansyah, melawan Singapura
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA – Lima tahun silam, Timnas Indonesia meraih kemenangan dramatis di Piala AFF 2016. Sempat tertinggal, Indonesia sukses menaklukkan Singapura di laga terakhir Grup A di Rizal Memorial Stadium Filipina, Jumat 25 November 2016.

Di laga ini, Indonesia hampir unggul di menit ke-5 saat Stefano Lilipaly mengambil tendangan bebas. Sayang, kiper Singapura berhasil menepis dan bola hanya menyentuh tiang gawang. Boaz Solossa yang menyambar bola malah melambungkan bola ke luar lapangan.

Menit 13, Andik melakukan tendangan jarak jauh, namun belum mampu menembus gawang Hariss Harun karena hanya melayang tipis di atas mistar. Indonesia masih kesulitan membobol gawang Singapura.

Petaka untuk Tim Garuda datang pada menit 27. Memanfaatkan eksekusi tendangan pojok, Muhammad Khairul Amri Mohammad Kamal berhasil membobol gawang lewat tendangan salto. Skor 1-0 untuk keunggulan Singapura.

Di awal babak kedua tepatnya di menit ke-47, pemain Singapura Khairul Amri hampir saja menggandakan keunggulan. Untung saja aksi gemilang Kurnia Meiga berhasil menyelamatkan gawang Indonesia dari kebobolan.

Timnas Indonesia Bangkit