Perintah Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia Jelang Hadapi Myanmar

Timnas Indonesia Vs Afghanistan
Timnas Indonesia Vs Afghanistan
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan jelang menghadapi Timnas Myanmar pada laga uji coba. Duel ini akan dihelat Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis 25 November 2021.

Ini jadi duel uji coba kedua selama skuad Garuda menjalani pemusatan latihan di Turki. Sebelumnya, Evan Dimas Darmono cs telah menghadapi Afghanistan.

Pelatih Shin Tae-yong pun memastikan kondisi para pemainnya siap tempur. Dia tak ingin hasil negatif kontra Afghanistan kembali terulang.

Pemain Timnas Indonesia, Ezra Walian
Photo :
  • PSSI

Pemain Timnas Indonesia, Ezra Walian

"Pastinya (kami) mempersiapkan dengan baik dan kondisi para pemain sangat baik,” ujar Shin Tae-yong dikutip situs resmi PSSI.

Satu hal yang menjadi fokus perbaikan pelatih asal Korea Selatan jelang laga ini adalah passing atau operan. Dalam duel kontra Afghanistan, hal itu masih menjadi kendala.

Shin Tae-yong pun sampai memberikan menu latihan khusus untuk mengurangi kesalahan passing agar hal tersebut tidak terulang lagi. Ia juga memerintahkan kepada para pemain agar pada pertandingan nanti bisa lebih fokus dan mengurangi kesalahan yang dilakukan pada pertandingan sebelumnya.