Deretan Fakta Mengerikan Jelang Indonesia Vs Myanmar

Pemain Timnas Indonesia, Ezra Walian
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia akan berlaga malam ini, Kamis 25 November 2021. Lawannya adalah Myanmar dalam tajuk uji coba kedua di Turki. 

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Hasrat besar untuk menang tentu ada, ini akan jadi pelampiasan Evan Dimas cs usai menelan kekalahan menyakitkan dari Afghanistan di laga uji coba perdana. Kala itu, Indonesia menyerah 0-1 dan jadi kekalahan kedua beruntun dari tim yang sama. 

Di edisi pertama melawan Afghanistan, Indonesia dikalahkan dengan skor 2-3. 

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Timnas Indonesia Vs Afghanistan

Photo :
  • PSSI

Lebih lanjut, jelang duel melawan Myanmar di Limak Complex, Antalya, Turki, skuad Indonesia mengaku sudah siap. Salah satunya Fachrudin Aryanto, bek tengah Indonesia ini mengungkapkan bahwa tim sudah melakukan kekuatan fisik dan sudah beradaptasi dengan cuaca di Turki. 

“Bagus ya, kemarin kita setelah lawan Afghanistan, kita sudah adaptasi cuaca di sini dan latihan bagus juga. Terus kita ada kondisi fisik kemarin, ada peningkatan fisik, mudah-mudahan itu (peningkatan fisik pemain) bisa keluar di pertandingan besok lawan Myanmar,” kata Fachrudin, dilansir situs resmi PSSI.

Pada pertandingan besok, Fachrudin tentunya menargetkan kemenangan. Pertandingan ini akan menjadi modal pemain untuk piala AFF 2020 di Singapura serta untuk meningkatkan kepercayaan diri skuad Garuda.

“Yang pasti menang ya karena kita tim juga modal kita ke AFF bahwa untuk kepercayaan diri kita dan untuk mungkin ini juga nilai untuk FIFA Match ya,” tukasnya.

Dan berikut lima fakta menarik jelang duel Indonesia versus Myanmar, dilansir berbagai sumber: 

1. Timnas Indonesia dipastikan tidak bisa menurunkan dua bintangnya, Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri melawan Myanmar. Sebab keduanya sudah kembali ke klubnya masing-masing.

2. Dari segi rangking FIFA, Indonesia kalah dari Myanmar. Timnas Indonesia saat ini berada di urutan ke-166 sedangkan Myanmar ada di posisi ke-148.

3. Menilik dari head to head, Indonesia lebih unggul ketimbang Myanmar. Total dari 16 pertemuan terakhir, Indonesia meraih 8 kemenangan sementara Myanmar mendapat 4 kemenangan dan sisanya berakhir imbang. 

4. Duel melawan Myanmar jadi spesial bagi bomber Indonesia, Ezra Walian. Diketahui Myanmar adalah lawan debutnya bersama timnas Indonesia di tahun 2017 lalu saat skuad Garuda masih dinakhodai oleh Luis Milla. Sayang duel tersebut berakhir dengan kekalahan 1-3. 

5. Myanmar belum memetik satu pun kemenangan di 3 laga terakhir. Bahkan mereka hanya mampu mencetak 1 gol dan kebobolan 20 gol.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya